Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

AXIC Perkenalkan Ketua Umum dan Kampanye Baru

Last updated on 6 November, 2018

Seperti umumnya sebuah komunitas atau organisasi, dalam jangka waktu tertentu, pastilah ada pergantian kepemimpinan dan jajaran kepengurusan. Salah satu komunitas mobil yang baru saja memperkenalkan pemimpin barunya adalah AXIC.

Jakarta, Autos.id – AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) resmi menunjuk Taufik Hidayatullah sebagai ketua umum yang baru Taufik Hidayatullah akan memegang jabatan ini sampai 2020 mendatang.

Tak butuh waktu lama setelah ditunjuk, Taufik Hidayatullah langsung meresmikan sebuah kampanye baru untuk AXIC. Kampanye tersebut diberi nama Let the Ambulance Pass Through.

Sesuai namanya, kampanye ini dibuat supaya semua anggota AXIC sadar untuk selalu memberi jalan dan prioritas kepada mobil ambulans, baik saat sedang melakukan touring bersama atau berkendara sendiri.

“Sebagai komunitas yang harus mentaati semua aturan lalu lintas, maka kami menjadikan Let the Ambulance Pass Through ini sebagai kampanye yang harus kami implementasikan di jalan.”

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC

“Apalagi dalam undang-undang di Indonesia, ambulans adalah kendaraan yang wajib untuk diprioritaskan. Maka itu, kami merasa kalau kami perlu untuk membuat kampanye ini,” kata Taufik Hidayatullah.

Let the Ambulance Pass Through ini merupakan kampanye keenam yang diterapkan dalam komunitas AXIC. Lima kampanye yang sudah lebih dulu diterapkan antara lain adalah Anti Bahu Jalan Tol, Seatbelt for All, No Texting While Driving, Hazard for Emergency Only, dan Think Before Cross the Flood.

Semua kampanye tersebut dibuat untuk menumbuhkan kesadaran para anggota AXIC tentang pentingnya menerapkan kebiasaan berkendara yang benar dan aman, yang dapat menjauhkan dari potensi bahaya dan kecelakaan.

Keenam kampanye tadi dibuat dengan sangat serius dan pertimbangan yang matang. Jika ada anggota AXIC yang kedapatan melanggar atau tidak menerapkan kampanye keselamatan yang sudah dibuat, maka ia bisa ditindak secara serius.

Let the Ambulance Pass Through jadi kampanye keselamatan AXIC yang baru

“Kalau sampai kami tahu atau melihat ada anggota AXIC yang berkendara dengan mengabaikan semua poin keselamatan yang sudah dibuat, maka kita akan memberikan teguran keras.”

“Tapi jika pelanggarannya sudah masuk ke dalam taraf yang membahayakan dan tidak dapat ditoleransi, maka kami tak akan sungkan untuk mencabut ID anggota yang bersangkutan,” tambah Taufik Hidayatullah.

Sekilas tentang AXIC, komunitas para pemilik Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza ini sudah berdiri sejak 2004. Dalam kurun waktu 14 tahun, komunitas ini sudah memiliki jumlah anggota sebanyak 5.848 orang, serta sudah diakui oleh PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor.

Baca juga: Indonesia Automotive Society Rayakan Ultah di Hari Sumpah Pemuda

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Daihatsu turut serta hadir dalam mengikuti rangkaian pameran otomotif khusus kendaraan komersil, yaitu GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC...

Mobil

Jakarta, Autos.id  — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – Selama tahun 2023, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 998 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di...

Berita Otomotif

Last updated on 21 Januari, 2024 Maluku Utara –  Autos.id  Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan ragam budaya yang menghiasi seantero Nusantara lebih dikenal...

error: Content is protected !!