Mobil

Suzuki Baleno Hatchback Facelift Siap Menampakkan Diri di Januari 2019

Suzuki di GIIAS 2017
Suzuki Baleno Hatchback

Selain Ertiga diesel, ternyata Suzuki juga tengah menyiapkan mobil lain untuk diluncurkan pada 2019 mendatang. Salah satu mobil Suzuki yang akan hadir pada tahun depan adalah Baleno Hatchback. Mobil ini siap menampakkan diri di Januari 2019.

Autos.id – Kalau sampai benar Suzuki Baleno Hatchback facelift akan dirilis pada Januari 2019, maka mobil ini hanya perlu waktu kurang dari dua tahun untuk meremajakan diri. Soalnya, Baleno Hatchback sendiri pertama kali diluncurkan pada medio 2017 silam.

Meski jadwal perkenalannya sudah semakin dekat, tapi sampai saat ini, masih belum ada gambar yang menunjukkan detail ubahan di eksterior dan interior Suzuki Baleno Hatchback facelift. Tapi untungnya, sudah ada bocoran tentang bagian apa saja yang mendapat penyegaran.

Dilansir dari laman Gaadiwaadi, ubahan yang terjadi pada Suzuki Baleno Hatchback facelift lebih berfokus pada penyegaran tampilannya saja. Maka itu, akan ada cukup banyak ubahan yang terdapat di eksterior Suzuki Baleno Hatchback facelift.

Suzuki Baleno Hatchback

Akan ada cukup banyak ubahan yang terdapat di eksterior Suzuki Baleno Hatchback facelift

Beberapa detail yang akan berubah di eksterior Suzuki Baleno Hatchback facelift antara lain adalah bumper depan dan belakang, lampu depan, dan gril. Berbeda dengan eksteriornya yang mendapat cukup banyak ubahan, interior Suzuki Baleno Hatchback facelift justru tak akan mengalami banyak perubahan. Sebagai gantinya, Suzuki memberikan beberapa fitur baru untuk Baleno Hatchback facelift.

Sederet fitur yang akan menjadi standar pada Suzuki Baleno Hatchback facelift adalah dual front airbags, ABS, EBD, ISOFIX child locks, sensor parkir mundur, front seatbelt reminder (SBR), high-speed warning system, dan speed sensing auto door lock.

Suzuki dikabarkan tidak melakukan sama sekali ubahan di sektor mesin. Itu artinya, untuk pasar India, yang merupakan negara di mana Suzuki Baleno Hatchback dirakit, mobil ini tetap hadir dalam pilihan mesin bensin berkapasitas 1.2 L yang mempunyai tenaga sebesar 83 dk dan torsi 115 Nm, serta mesin diesel 1.3 L dengan output 74 dk dan torsi 190 Nm.

Interior Suzuki Baleno Hatchback facelift disebut tidak akan banyak mengalami ubahan

Selain dua pilihan mesin yang disebutkan tadi, akan ada juga opsi 1.0 L tiga silinder turbo bertenaga 101 dk dan torsi 150 Nm yang diberikan untuk varian Suzuki Baleno Hatchback RS. Semua varian Suzuki Baleno Hatchback facelift akan mengandalkan transmisi manual lima percepatan dan CVT.

Berkaca pada kondisi yang terjadi di India, jika Suzuki Baleno Hatchback facelift tiba di Indonesia, besar kemungkinan kalau mobil ini tetap mengandalkan mesin berkode K14B yang berkapasitas 1.373 cc empat silinder yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 92 dk di 6.000 rpm, dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Tapi jika transmisi CVT hadir pada Suzuki Baleno Hatchback facelift untuk pasar Indonesia, maka pastinya itu akan jadi satu hal yang sangat menarik. Karena sampai saat ini, masih belum ada mobil Suzuki di Indonesia yang menggunakan transmisi CVT.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diesel Bakal Alami Peningkatan Kapasitas Mesin

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top