Mobil

Bukan 2, Mobil Ini yang Jadi Tulang Punggung Penjualan Mazda Sekarang

All New Mazda CX-5 Anniversary Edition 2018
Mazda CX-5

Bukan rahasia lagi kalau 2 selalu menjadi produk terlaris Mazda di Indonesia selama bertahun-tahun. Tapi sekarang, Compact Hatchback ini tidak lagi menjadi mobil terlaris Mazda di tanah air.

Jakarta, Autos.id – Mazda 2 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia sejak pertama kali kehadirannya sekitar delapan tahun silam. Maka itu, mobil ini tak butuh waktu lama untuk menjadi tulang punggung penjualan Mazda di negeri ini.

Kemudian saat generasi keduanya hadir di 2014, Mazda 2 kembali mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Praktis, hal itu kembali membuatnya menjadi mobil Mazda terlaris di Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu dan banyaknya produk baru Mazda yang bermunculan, secara perlahan popularitas 2 pun jadi menurun. Sekarang, mobil ini tidak lagi menjadi yang terlaris dalam jajaran produk Mazda.

Penjualan Mazda di IIMS 2017

2 bukan lagi mobil terlaris Mazda di Indonesia

“Terhitung sejak Januari 2018 lalu, penjualan tertinggi Mazda tidak lagi berasal dari 2. Produk yang saat ini menjadi tulang punggung penjualan Mazda adalah All New CX-5,” ungkap Roy Arman Arfandi, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia.

Menurut Roy Arman Arfandi, hal ini bisa terjadi karena sekarang ada pergeseran tren dalam dunia otomotif, sehingga wajar jika All New CX-5 berhasil menyalip angka penjualan 2.

Oleh karena itu, pria ramah ini santai saja dengan kondisi penjualan Mazda 2 yang sedang menurun karena All New CX-5 yang dijual sekarang memiliki peminat yang lebih banyak jika dibandingkan model sebelumnya. Hal itulah yang disebut-sebut membuatnya berhasil menjadi mobil Mazda yang paling laku di 2018.

All New Mazda CX-5

All New CX-5 jadi mobil Mazda yang paling laku sepanjang 2018

“Tren yang ada dalam dunia otomotif saat ini adalah SUV. Kini orang cenderung mencari mobil yang mempunyai daya jelajah tinggi dengan daya angkut yang lebih baik dari Hatchback, dan SUV seperti All New Mazda CX-5 adalah jawaban dari semua itu,” lanjut Roy Arman Arfandi.

Lantas, saat kami bertanya berapa penjualan yang diraih oleh All New Mazda CX-5, pria yang akrab disapa Roy ini tak bisa menyebutkan angka pastinya. Tapi, dirinya mengklaim kalau penjualan All New Mazda CX-5 berhasil memenuhi target yang telah ditetapkan.

Saat ini All New Mazda CX-5 memiliki empat varian yang terdiri dari Touring, GT, Elite, dan Limited Edition, dengan rentang harga mulai dari Rp 499,8 juta hingga Rp 569,8 juta.

Baca juga: Mazda Masih Tutup Mulut Soal Potensi Kedatangan CX-5 Turbo

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top