Merk Mobil

Toyota Yaris 2019 Tertangkap Kamera Sebelum Meluncur

Baru akan diperkenalkan di Malaysia, Toyota Yaris 2019 segera meluncur di Indonesia?

Autos.id  – UMW Toyota Motor mengumumkan pada bulan Februari lalu bahwa Toyota Yaris akan diperkenalkan di Malaysia tahun ini. Namun model tersebut sekarang telah terlihat sedang dimuat ke mobil transporter oleh pembaca Paultan.org, Gan Wei Wei.

Ini bukan pertama kalinya ‘Vios hatchback’ terlihat. Pada November tahun lalu, fotografer Paultan.org, Sherman Sim, juga melihat salah satu unit Yaris di atas sebuah flatbed. Bahkan mobil-mobil yang terlihat di kedua set foto terlihat sangat mirip, dengan panel berwarna merah yang sama di sekitar bumper bawah, kontras dengan cat Citrus Mica Metallic.

“Kami berspekulasi bahwa ini bisa menjadi trim level TRD Sportivo khusus untuk pasar, yang juga mencakup pelek dua warna 16 inci yang terlihat di kedua sisi mobil,” ungkap sumber tersebut.

Sedangkan untuk mesin, Yaris 2019 tersedia dengan mesin 3NR-FE 1,2 liter (86 PS / 108 Nm) di Thailand. Sementara pasar Indonesia mendapat unit 2NR-FE 1,5 liter (107 PS / 140 Nm) yang juga ditemukan di Perodua Myvi dan Vios terbaru

Toyota Yaris Kini Jadi Lebih Baik dan Futuristis

Salah satu unit Yaris 2019 terlihat di atas sebuah flatbed

Mengingat kesamaan antara Yaris dan Vios, kami ingin percaya bahwa produk yang terakhir akan menjadi yang ditakdirkan untuk pasar kami. Demikian pula CVT adalah pilihan transmisi yang lebih mungkin, meskipun manual lima kecepatan juga ditawarkan di pasar lain.

Yaris akan dirakit secara lokal di pabrik Assembly Services Sdn Bhd (ASSB) yang baru dibangun di Bukit Raja, Klang, di mana facelift Vios juga dibuat. Dengan harga Vios berkisar antara 77k-87k ringgit (sekitar 269 juta – 304 juta).

Di Indonesia sendiri, Toyota Yaris pertama kali hadir pada tahun 2008 dan sudah mengalami hingga enam kali perubahan. Bahkan yang terakhir pada tahun 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Yaris merombak total hingga menjadi All New Yaris.

All New Yaris hadir dengan fitur keselamatan yang optimal di kelasnya. Antara lain ABS, EBD, dan BA. Bagian penumpang sudah terlindungi Dual SRS Airbag serta seatbelt tiga titik untuk semua penumpang.

Generasi terbaru Yaris ini diproduksi dalam negeri oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) setelah sebelumnya dari 2006 hingga 2013 Yaris di impor langsung dari Thailand. Selanjutnya di penghujung 2016 Toyota hadirkan New Yaris dengan tampilan Stylish & Fun melalui Bumper Spoiler, Roof Spoiler, Side Stripe serta new design alloy wheel.

Toyota Yaris 2018 Indonesia Harganya Mulai Rp 235,4 Juta

All New Toyota Yaris 2018

Paling menarik, Roof Spoiler pada TRD Sportivo disematkan warna merah untuk menambah kesan sporty. Pada saat bersamaan, PT TAM juga hadirkan New Yaris Heykers dalam tema Urban Adventure dengan desain yang berbeda. Terlihat pada bumper depan, overfender, roofrail, side protection moulding, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper.

Akankah Toyota Yaris 2019 segera mengaspal di Indonesia? Kita nantikan kelanjutannya!

Sumber   : berbagai sumber

Foto        : berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top