Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Astra Infra Siap Kawal Arus Mudik dan Balik 2024

Jakarta, Autos.id – Mudik lebaran merupakan salah satu momen yang paling dinanti oleh masyarakat Indonesia. Sebagai momen besar silaturahmi keluarga, arus mudik lebaran turut meningkatkan mobilitas masyarakat yang juga berdampak pada meningkatnya perputaran roda ekonomi.

Astra Infra sebagai perusahaan investor – operator layanan infrastruktur, turut berkomitmen mendukung kenyamanan masyarakat menikmati momen penting tersebut.

“Melalui Kampanye Lebaran Penuh Makna, Astra Infra berkomitmen untuk melayani pemudik dengan layanan yang andal dan komunikatif, agar perjalanan mudik menjadi aman, nyaman, dan menyenangkan.” ujar Group Chief Executive Officer Astra Infra, Firman Yosafat Siregar di Jakarta, baru-baru ini.

Pada kegiatan tersebut, Astra Infra memaparkan kesiapan untuk menyambut arus mudik dan arus balik lebaran 2024. Kesiapan tersebut antara lain meliputi kesiapan infrastruktur jalan, penyiagaan lebih dari 1300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance, kesiapan sarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas. Astra Infra juga melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama arus mudik dan balik lebaran, Astra Infra telah berkoordinasi dengan Korlantas Polri untuk memastikan kesiapan CCTV terintegrasi sebagai sarana pemantauan bersama pada titik – titik krusial ruas tol Tangerang – Merak, Cikopo – Palimanan, dan Jombang – Mojokerto. Hal tersebut juga didukung dengan terpasangnya CCTV di setiap kilometer ketiga ruas tol tersebut.

Astra Infra juga berkolaborasi dengan Grup Astra lainnya, melalui pembukaan posko Astra Siaga Lebaran di rest area KM 68 B ruas Tol Tangerang-Merak, Rest area KM 166 A ruas tol Cikopo-Palimanan, Rest area KM 695 A ruas tol Jombang-Mojokerto, dan Resta Pendopo KM 456 A & B ruas tol Semarang-Solo.

Berbagai persiapan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang diprediksi mencapai 6,8 juta kendaraan, atau naik sebesar 3,4% dibandingkan lebaran 2023.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.d –  Mendekati tanggal yang diprediksi Korlantas Polri sebagai puncak arus balik, kondisi lalu lintas di ketiga ruas tol Astra Infra kembali meningkat...

Berita Otomotif

Last updated on 4 April, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Libur lebaran merupakan salah satu momen yang paling dinantikan untuk berwisata maupun bersilaturahmi bersama keluarga....

error: Content is protected !!