Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Penyakit Yamaha Nmax Lawas Banyak Juga

Yamaha NMax 155 Metallic Blue

Autos.id – Penyakit Yamaha Nmax Lawas atau generasi pertama memang banyak. Tidak heran kalau model ini paling banyak masalah terutama di beberapa bagian tertentu. Banyak sekali kelemahan sekaligus penyakit dari Yamaha Nmax terutama model lawas dan pertama kali keluar.

Entah kenapa, antusiasme motor matik seperti Nmax ini masih tinggi sekali. Karena itu, sebelum meminang motor matik ini ada kalanya lihat dulu penyakit bawaan dari Yamaha Nmax itu sendiri. Memang, secara khusus penyakit motor matik berbentuk jetski ini punya beragam masalah.

Kebanyakan memang di generasi awal. Namun, solusi-nya bisa ada di generasi selanjutnya bahkan masih plug and play spare parts-nya. Penasaran apa saja, simak berikut ini adalah penyakit Yamaha Nmax beserta solusi-nya.

Baca Juga: Yamaha Nmax seken masih tinggi

Tensioner

Tensioner kali ini terletak di rantai keteng. Akibatnya seh lumayan buat suara bunyi klotok-klotok. Malah perbaikan ini bisa kalian lakukan dengan ganti tensioner. Penggantian tensioner ini bisa kalian lakukan dengan versi lebih muda. Yamaha Nmax tahun 2017 pun bisa jadi solusi, karena model 2017 sendiri memang terlihat berbeda sekali.

Karena penyempurnaan inilah yang membuat tensioner pada rantai keteng sendiri pakai tahun 2017. Pastinya tidak bakalan masalah lagi deh.

Setang Bergetar

Terkadang setang bergetar itu sendiri ada beragam. Bisa jadi dari mounting atau sebagian dari engine mounting pada Nmax tersebut. Sehingga masalah getar pada setang sendiri bisa berkurang. Namun, bisa juga terjadi pada baut kendor di bagian engine mounting. Hal seperti ini membuat motor getarannya terasa sampai ke setang.

Mur Pulley CVT Lepas

Biasanya kasus seperti ini terjadi saat bongkar pasang Pulley CVT. Memang, kondisinya sendiri setiap kasus berbeda. Cuma kali ini, model Pulley CVT bisa lepas murnya adalah hal paling berbahaya.

Karena urusannya adalah pulley CVT depan, otomatis ya bagian depan inilah yang jadi perhatian. Sehingga saat pasangkan kembali dengan Pulley harus cek kembali atau kita tidak mau crankcase Nmax bakalan jadi korban lho.

Rem ABS

Penyakit paling sering terjadi dan biasanya bikin kepala pemilik Nmax bisa jungkir balik. Ya, inilah penyakit sesungguhnya. Bahkan Rem ABS sendiri kepunyaan Nmax sendiri suka eror. Namun, eror mereka itu sendiri terkadang muncul atau tidak.

Biasanya, kasus seperti itu akibat penggunaan dan usia. Namun, sensor kotor karena terkena oli dan debu juga bisa jadi penyumbang masalah. Sebenarnya, biang kerok terakhir ini masih mudah perbaiki-nya. Selain itu, modul Yamaha Nmax lawas sendiri harganya bisa bikin kepala pening.

Karena untuk satu modul sendiri mulai dari Rp6 Jutaan. Kalaupun copotan biasanya lebih murah namun belum tentu awet.

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 5 April, 2023  Menariknya bule yang tinggal di Bali sangat suka dengan motor Skutik Yamaha Xmax, kenapa ya? Autos.id – Skutik...

Motor

Last updated on 2 Agustus, 2023 Tenang Autos.id akan memberikan range harga sewa motor di Bali. Autos.id – Ingin liburan ke Bali tapi bingung...

Motor

Selain skutik entry level adalah roda dua yang paling laris di pasar Tanah Air, hal itu masih bisa disaingi dengan rekomendasi skutik bongsor dengan...

Reviews

Last updated on 2 Mei, 2023 Edisi spesial Yamaha NMax ini hadir di Brazil dengan ubahan tampilan minor dibagain warna body dan eksterior yang...

error: Content is protected !!
Exit mobile version