Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Estima Facelift Tampilan Sporty pada Mobil Keluarga

Last updated on 23 November, 2021

Toyota Estima Facelift sedang dijadwalkan untuk rilis akhir tahun ini. Namun detil spesifikasi dan foto-foto penampakannya sudah beredar di dunia maya.

Tokyo, Autos.idToyota tengah menyiapkan peluncuran Toyota Estima facelift pada akhir tahun ini. Beberapa bocoran secara visual mulai terungkap, dengan desainnya yang agresif dan lebih segar.

Pada sisi eksteriornya, Estima facelift mendapat bumper baru berbentuk trapesium yang membuatnya makin sporti yang padu dengan grilnya. Sementara logo Estima mendapat krom pada trim.

Selain itu desain lampunya pun mendukung wajah sportnya dengan lampu LDR yang lonjong ke atas dan lampu LED yang lebih ramping. Aplikasi New LED pada lampu ekor berkombinasi “aero stabilizer” mempercantik belakangnya. Pada kaki, Estima meng-update side skirt dan velg yang menyempurnakan tampilannya.

“Model facelift Estima dengan segala kelebihannya akan memberikan pilihan bagi konsumen yang menyukai MPV dengan tampilan lebih sporti”

Pada interior, dashboard Estima mendapat perubahan kecil dengan beberapa item baru seperti roda kemudi multi-fungsi, kontrol udara otomatis, termasuk premium jok langsing. Piranti entertainment memiliki monitor TFT 2.6 inci.

Kabin yang luas dengan konfigurasi tempat duduk yang langsing membuatnya mampu menampung 8 orang dengan perlangkapan bagi akses penyandang cacat.

Baca juga: Perbedaan Mencolok Toyota Etios Facelift Dan Etios Lama

Toyota Estima Facelift

Interior dengan Warna Kontras

Untuk pasar Jepang, Toyota akan menawarkan Estima facelift dengan dua model mesin, bensin dan hybrid. Untuk mesin bensin, Estima menggendong V6 3.5 liter yang ekslusif dan model 2,4 liter 2AZ-FE empat silinder berkekuatan 170 PS dan 224 Nm yang menggerakkan roda depan melalui CVT-I transmisi super.

Sementara itu, powertrain hybrid menggunakan mesin 2,4-liter 2AZ-FXE berkekuatan 150 PS dan 190 Nm dengan dua motor listrik, yang secara efektif menyediakan listrik untuk mendukung sistem all-wheel drive.

Menurut produsen mobil Jepang ini, non-hybrid Estima memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi yakni 11,4 km/l di bawah siklus tes JC08. Sementara versi hybrid berperforma mengesankan dengan konsumsi bahan bakar mencapai 18 km per liter.

Baca juga: Kaya Fitur, Toyota Corolla Altis Facelift Makin Kuat Tantang Civic

Toyota Estima Facelift

Pilihan Warnanya

Untuk Safety, Toyota Estima mendapat paket perlengkapan standar yang terdapat pada semua model. Kombinasi radar laser dan kamera bantuan memfasilitasi fungsi seperti sistem pre-collision, Lane Departure dan Automatic High Beam. Toyota telah memiliki peredam dengan revisi sasis untuk membantu menyerap getaran saat mengemudi.

Harga untuk Toyota Estima facelift dibanderol 3.473.000 yen hingga 4.987.000 yen atau sama dengan Rp 433 juta – Rp 622 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Toyota Corolla hadir di Indonesia sejak tahun 1970-an, dan kini sudah mencapai generai ke-12. Autos.id – Generasi Toyota Corolla adalah sedan pertama yang hadir...

Berita Otomotif

Daihatsu Ayla atau Perodua Axia versi terbaru kabarnya akan segera meluncur di Malaysia. Autos.id – Kabar terkait hadirnya Daihatsu Ayla 2023 semakin kuat. Kini...

Mobil

Autos.id – Sedan Murah Meriah, begitulah keinginan orang akan mencari sedan murah dan meriah akan fiturnya. Malah banyak sedan murah bertebaran saat ini. Entah...

Reviews

Toyota Kijang adalah salah satu mobil yang sudah ada sejak generasi pertama di Indonesia. Autos.id – Toyota Kijang sudah mengalami banyak perubahan karena perkembangan...