Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Sederhana Mencuci Helm Agar Tak Bau Apek

Mencuci Helm

Kegiatan mencuci helm sebenarnya bisa dilakukan sendiri dengan alat sederhana. Cukup sediakan waktu luang sejenak dan helm pun kembali bersih.

Jakarta, Autos.id – Helm merupakan salah satu alat keselamatan yang wajib digunakan setiap kali melakukan perjalanan. Meski selalu melekat di kepala, pemotor kerap mengabaikan perawatannya sehingga helm berbau apek dan tak nyaman digunakan.

Pemotor kadang malas mencuci helm karena menganggap kegiatan ini bukan perkara yang mudah. Karena harus memisahkan batok dan busa helm, belum lagi proses pengeringannya yang butuh waktu cukup lama. Apalagi jika kegiatan mencuci helm dilakukan saat musim hujan.

“Banyak orang menggunakan jasa mencuci helm sebagai peluang bisnis membutuhkan dana yang cukup menguras kantong. Padahal mencuci alat pelindung kepala ini bisa dilakukan sendiri”

Untuk itu, banyak orang menggunakan jasa mencuci helm sebagai peluang bisnis membutuhkan dana yang cukup menguras kantong. Padahal mencuci alat pelindung kepala ini bisa dilakukan sendiri jika ada waktu luang sekaligus menghemat uang.

Mencuci Helm

Cuci Helm Cukup Membutuhkan Alat Sederhana

Berikut beberapa langkah sederhana mencuci helm :

  • Pertama. Larutkan shampoo atau sabun pewangi sebagai cairan untuk menyikat helm.
  • Kedua. Lepas kaca depan dengan obeng serta busa helm dari klip kancingan yang menyatu dengan batok helm.
  • Ketiga. Rendam busa helm lalu sikat helm dengan sikat yang lembut hingga sudut sempit untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada busa.
  • Keempat. Setelah disikat rendam beberapa saat, lalu bilas hingga air sabun tidak menempel pada busa helm.
  • Kelima, mengeringkan helm dengan menjemur atau menggunakan hair dryer.
  • Keenam. Gunakan kit atau silikon untuk menggosok batok helm agar lebih kinclong dan mengkilap.
  • Ketujuh. Pasang kembali busa helm sesuai dengan klip yang ada. Sebelum memasang kaca helm semprotkan pewangi agar lebih wangi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...