Tips

Pilah Pilih Pengharum Mobil Biar Bikin Hati Adem

Pengharum Mobil

Meski bentuknya kecil dan sederhana, ternyata pengharum mobil punya peranan penting untuk bisa menjaga konsentrasi saat berkendara. Yuk pilih yang sesuai.

Jakarta, Autos.id – Kawan Autos sering mencium bau tak sedap ketika masuk mobil? Atau sering merasa mual saat berada di dalam mobil? Bisa jadi itu karena kalian salah pilih pengharum mobil.

Sebuah survei pernah membuktikan, ternyata aroma wewangian kendaraan sangat berpengaruh pada kondisi psikis pengendara. Indera penciuman punya hubungan erat dengan saraf manusia dan peredaran darah. Yang pada pusatnya nanti berpengaruh juga pada konsentrasi berkendara selama diperjalanan.

Makanya, jangan sampai salah salah pilih pengharum mobil. Pilihlah aroma-aroma yang bisa menenangkan jiwa. Berikut ini Autos.id rekomendasikan pengharum mobil yang bikin nyaman supaya tetap fokus dalam berkendara.

Pengharum Mobil

Lemon dan Teh
Aroma yang dianjurkan untuk menemani Kawan Autos saat berkendara adalah lemon dan teh. Keduanya bisa merangsang pikiran agar lebih tenang dan segar. Aroma teh dipercaya dapat menjauhkan rasa kantuk. Selain itu, wewangian ini juga mampu menurunkan jantung yang berdetak terlalu kencang.

Pengharum Mobil

Kayu Manis dan Peppermint
Seperti minuman, kayu manis dan peppermint akan memberikan efek menenangkan dan membantu konsentrasi. Kayu manis dapat menstimulasi fokus dan konsentrasi. Sementara peppermint membuat suasana menjadi lebih segar dan alami. Sangat ampuh untuk menghindarkan emosi, kemarahan, dan stres.

Pengharum Mobil

Kopi
Jika Kawan Autos merasa mobilnya bau, mungkin salah satu cara untuk menghilangkannya ada meletakan serbuk kopi didalam mobil. Selain untuk menghilangkan bau, kopi juga mengeluarkan aroma yang menenangkan.

Pengharum Mobil

Aroma yang Sebaiknya Dihindari
Melati dan lavender adalah jenis aroma parfum mobil yang sebaiknya dihindari. Hal ini dikarenakan keduanya sering dipakai sebagai metode terapi penderita gangguan tidur. Dikhawatirkan, mencium bau ini malah akan membuat kamu terlalu tenang dan mengantuk saat mengemudikan mobil.

Selain itu, hindari pula aroma sitrus dan pinus. Kedua aroma tersebut memang segar di hidung, namun bisa membuat seseorang kehilangan konsentrasi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top