PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) menargetkan penjualan Tata Motors meningkat 17 hingga 20 persen di tahun ini atau lebih baik dari 2016.
Tangerang, Autos.id – Melihat geliat pasar mobil komersial di Indonesia mulai membaik, PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) menargetkan penjualan meningkat 17 hingga 20 persen di tahun 2017.
Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles Brand TMDI mengatakan pihak Tata Motors saat ini fokus pada penjualan komersial sebagai backbound. “Kita harapkan bisa mencapai pangsa pasar 17-20 persen, tapi kita ingin maksimal capai 30 persen untuk tahun ini di segmen mobil komerisal,” katanya di Tangerang, Rabu (08/02/2017).
“Kita harapkan bisa mencapai pangsa pasar 17-20 persen, tapi kita ingin maksimal capai 30 persen untuk tahun ini di segmen mobil komerisal”
Untuk capaian penjualan Tata Motors tahun 2016, pihak TMDI belum bisa mengkonfirmasi karena pihaknya menggunakan sistem perhitungan fiscal year yaitu per April 2016 ke Maret 2017.
“Jadi masih ada dua bulan lagi hingga Maret. Tapi kita perkirakan sampai Maret nanti bisa mencapai 1000 lebih atau 1100 unit,” bebernya. Pencapaian tersebut didominasi oleh penjualan Tata Motors tipe Super Ace dengan kontribusi 50 persen, ACE EX 30 persen, dan diikuti oleh Xenon 18 persen.
Selain Super Ace, TMDi juga kini memperkenalkan tiga produk baru lagi di segmen kendaraan komersial. Yakni Tata Prima 4023 4×2, Prima 4028 4×2, Prima 4928 6×4, Tata Ultra dan Tata LPT 913.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.