Proton

Proton Ertiga Mulai Diuji Coba

Proton Ertiga
Proton Ertiga di Malaysia

Suzuki Ertiga mulai diuji coba di Malaysia, mungkinkah ini Proton Ertiga MPV yang akan segera beredar massal di Negeri Jiran itu?

Kuala Lumpur, Autos.id – Beberapa gambar yang diambil oleh fotografer di Kuala Lumpur, Malaysia menunjukan mobil Suzuki Ertiga asal Indonesia telah berkeliaran di negeri Jiran ini.

Perjalanan mobil jenis Multi Purpose Vehicles (MPV) Suzuki itu ke Malaysia telah didengungkan sejak Januari 2016, setelah adanya kerjasama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan pabrikan Proton asal Malaysia.

Dilansir Paultan, Jumat (22/4/2016) dalam kerjasama tersebut disebutkan akan ada 1.500 Suzuki Ertiga setiap bulan yang dikirimkan ke Malaysia dalam bentuk CKD (Completely Knock Down) dari sebuah pabrik Suzuki yang berada di Kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Foto yang diambil merekam jelas keberadaan Proton Ertiga di jalan Malaysia. Hal ini terlihat dari bentuk kompak tiga baris yang menunjukan kekhasan MPV seven-seater berlogo S tersebut dan lampu ekor Ertiga yang berdesain vertikal.

“Akan ada 1.500 Suzuki Ertiga setiap bulan yang dikirimkan ke Malaysia dalam bentuk CKD (Completely Knock Down) dari sebuah pabrik Suzuki yang berada di Kawasan Cikarang”

Namun prediksi kuat menyebutkan kalau MPV ini tak akan memakai nama Suzuki Ertiga. Begitu pun emblem yang dipakai adalah logo Singa dari Proton. Hal tersebut sejalan dengan rencana Proton yang memang akan menawarkan model MPV baru menggunakan model mirip Ertiga yang pernah diumumkan Proton pada Januari 2016 lalu.

Sepertinya Proton Ertiga MPV ini tetap mempertahankan spesifikasi teknis Ertiga yang memiliki wheelbase 2.740 mm serta didukung mesin 1.4 liter dengan tenaga 92 hp dan torsi 130 Nm yang tersambung dengan transmisi manual lima kecepatan atau transmisi otomatis empat kecepatan.

Suzuki Ertiga Proton

Spyshoot Proton Ertiga

Perlu untuk diketahui, setelah menggebrak pasar di 2012, Ertiga sempat diberi penyegaran dengan model facelift, sebelum model terbaru New Ertiga dan Ertiga Dreza diperkenalkan ke publik Indonesia dan India pada awal 2016.

Dari foto yang tertangkap kamera, mobil yang melakukan test ride di Malaysia adalah model lama sebelum penyegaran yang terlihat dari foglamp belakang dan diffuser belakang. Begitu juga dengan roda 15 inci yang dipakainya.

Karena gambar dijepret dari belakang, belum jelas apakah ada emblem Proton yang disematkan pada Ertiga yang dikirim ke Malaysia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top