Proton

Proton Ertiga Dijual dengan Harga Lebih Murah

Proton Ertiga

Proton Ertiga diluncurkan di Malaysia dengan harga Rp 177 juta – Rp 195 juta, jauh lebih murah dibanding Suzuki Ertiga di Indonesia.

Kuala Lumpur, Autos.id – Proton Ertiga sebagai kembaran Suzuki Ertiga akhirnya telah resmi dijual di Malaysia. Mobil ini dianggap lahir dengan status kendaraan dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Dilansir Indianautoblog, Selasa (29/11/2016) mobil produksi Indonesia ini merupakan produk dari asosiasi Proton sebagai perusahaan otomotif dari Malaysia dengan Suzuki Indonesia. Penyematan emblem Proton pada mobil Indonesia ini merupakan lanjutan dari kesepakatan berupa perjanjian kerja sama dengan Suzuki yang telah ditandatangani pada Juni 2015 lalu.

“Mobil produksi Indonesia ini merupakan produk dari asosiasi Proton sebagai perusahaan otomotif dari Malaysia dengan Suzuki Indonesia”

Mobil anyar ini merupakan mobil keempat dan terakhir untuk Proton yang dilansir pada tahun ini dari kerjasama mereka dengan Suzuki. di Malaysia, Proton Ertiga tersedia dalam dua varian yakni transmisi manual dan otomatis.

Proton Ertiga

Ada Tipe Transmisi Manual dan Otomatis

Untuk transmisi manual Proton membanderolnya sekitar Rp 177 juta sementara transmisi otomatis dibenderol dikisaran Rp 195 jutaan. Harga ini jauh lebih murah dibanding Suzuki Ertiga di Indonesia yang dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp 184 juta sampai Rp 224 juta untuk model New Ertiga.

Proton Ertiga dibekali mesin 1.4-liter K14B dengan teknologi DOHC yang mampu melesat dengan kekuatan 92 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm di 4.000 rpm. Proton menawarkan pilihan transmisi manual dengan lima percepatan dan empat percepatan untuk versi otomatis. Dengan teknologi yang dimilikinya mobil ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar 17,5 km/liter untuk versi manual sementara 16.6 km/liter untuk varian otomatis.

Proton Ertiga

Desain Sama Persis dengan Suzuki Ertiga

Mobil ini didukung fitur ventilasi AC 2 baris, interior bertema warna two-tone, jok tiga baris yang bisa dilipat rata untuk dijadikan bagasi, empat speaker dan 2 tweeter untuk mendukung sistem audio. Sementara untuk sistem keselamatan, ada airbag ganda di bagian depan, sistem pengereman ABS, EBD termasuk sensor parkir.

Dibangun sebagai mobil keluarga Ertiga memiliki panjang 4.265 mm, lebar 1.695, tinggi 1.685 dengan wheelbase 2,740 mm membuatnya memiliki ruang yang lega.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top