Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Royal Enfield Himalayan 450 Hadir dengan Performa Lebih Tangguh

Royal Enfield memiliki banyak produk dalam tahap pengerjaan. Contohnya adalah motor baru untuk kelas 650 cc , model entry-level dan mungkin juga motor tipe adventure touring. Sekarang, informasi baru tentang motor adventure buatan Royal Enfield telah muncul ke permukaan.

Autos.id  –  Menurut sebuah laporan baru-baru ini, Royal Enfield sedang mengerjakan Himalayan 450, sebuah model baru dari seri motor Himalayan yang akan dibangun di atas platform yang serba baru dan akan menggunakan mesin dengan performa yang lebih besar. Laporan tersebut menunjukkan bahwa Himalayan 450 akan menghasilkan tenaga hingga 40 daya kuda dengan sedikit bentuk  mirip motor trail.

Diharapkan ketika motor ini memasuki produksi, itu akan mampu bersaing dengan KTM 390 Adventure dan bahkan ADV 500 cc yang dijual di India.

Fitur

Laporan lebih lanjut menyatakan bahwa Royal Enfield Himalayan 450 yang akan datang akan dibangun di atas rangka teralis baru dan menggunakan mesin 450 cc satu silinder, dengan pendingin liquid dan fokus pada tenaga rendah dan menengah. Sepeda motor ini akan berdampingan dengan Himalayan 411 saat ini dan akan ditempatkan di antara Himalayan 411 dan Interceptor 650.

Namun, hal yang menarik adalah RE Himalayan 450 diekspektasikan untuk mengatasi masalah kekurangan peforma pada versi saat ini. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa sepeda akan berbagi sparepart juga dengan versi sebelumnya. Hal ini termasuk roda depan 21 inci dan roda belakang 17 inci. Versi ban tubeless juga dikatakan sedang dalam pengembangan. Namun, akan ada bit premium termasuk shock USD depan, sementara kinerja pengereman kemungkinan akan datang dari cakram di kedua ujungnya dengan sistem rem ABS.

Sayangnya, belum ada informasi apakah Royal Enfield akan melangkah lebih jauh dan memperkenalkan kontrol traksi. Gambar yang dibagikan juga mengisyaratkan desain gaya seperti sepeda motor trail pada Himalayan 450 ini.

Persaingan Ketat di Pasar Global

Belum ada kabar tentang harganya, tetapi Royal Enfield Himalayan 450 dapat dijual sekitar 3 lakh India atau setara dengan Rp 61 Juta ketika diluncurkan di India. Namun, harga itu hanya perkiraan karena umumnya harga beberapa jenis motor mungkin akan mengalami kenaikan di periode ini.

Namun, rumor Himalayan 450 juga membuka lebih banyak kemungkinan untuk merek Royal Enfield untuk mengambil alih pasar dari KTM dan Husqvarna di pasar Global. Jika dilihat dari fitur dan model pun, Himalayan punya kesempatan besar untuk KTM 390 dan BMW G310S.  Mempertimbangkan popularitas Himalayan saat ini, bahkan di pasar luar negeri seperti Amerika Utara, masuk akal untuk memikirkan Himalayan akan lebih maju dan mulai berorientasi pada kinerja pada pasar Global. Sebagaimana kita ketahui penjualan Himalayan 411 mengalami peningkatan besar di tahun 2021.

Beberapa rumor mengatakan bahwa Royal Enfield mungkin akan keluar di tahun 2023 mendatang. Meskipun, sumber resmi belum memberikan penjelasan detail

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Royal Enfield

Royal Enfield merupakan merk motor gede yang cukup laris di pasar Indonesia. Autos.id – Pada tahun1901, Royal Enfield pertama kali muncul di Inggris yang...

Royal Enfield

Royal Enfield dirumorkan akan mengembangkan motor listrik, namun belum dipastikan apakah akan hadir di Indonesia. Autos.id – Royal Enfield yang merupakan pabrikan motor dari...

Royal Enfield

Saat Royal Enfield memperkenalkan sepeda motor Meteor 350 tampaknya membuat pengalaman berkendara seperti penjelajah. Autos.id – Royal Enfield Meteor 350 dikenal sebagai kendaraan roda dua yang...

Daftar Harga Motor

Royal Enfield merupakan merk sepeda motor mewah yang memiliki penggemar khusus di Indonesia. Autos.id – Royal Enfield adalah produsen moge (motor gede) klasik yang...