Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

WMS Gelar Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016

Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016

Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016 untuk wilayah DKI Jakarta-Tangerang sudah digelar. Inilah kontes untuk melatih skill para mekanik sepeda motor Honda di jaringan AHASS.

Jakarta, Autos.idMain dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengadakan Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016 untuk wilayah Regional DKI Jakarta-Tangerang.

Ada 355 Service Advisor, 1.700 Mekanik dan 128 Mekanik PDI mengikuti kontes yang diadakan pada 23-26 dan 30 Mei lalu di Training Center Wahana Honda Jatake, Tangerang tersebut. PDI (Pre Delivery Inspection) merupakan mekanik khusus di dealer yang bertugas melakukan pengecekan sepeda motor Honda secara menyeluruh sebelum didistribusikan kepada konsumen.

Mengangkat tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi” kontes ini untuk mengevaluasi kompetensi sumber daya manusia di jaringan dealer sepeda motor Honda dan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).

“Kontes ini untuk mengevaluasi kompetensi sumber daya manusia di jaringan dealer sepeda motor Honda dan AHASS”

“Kami memiliki komitmen untuk menjaga kualitas SDM agar layanan terhadap konsumen tetap maksimal,” tutur Taufiqurrahman, Head Of Technical Service Function WMS. Taufiqurrahman menambahkan kontes ini menjadi tolak ukur kompetensi mekanik, service advisor dan mekanik PDI dalam pekerjaannya setiap hari. Untuk itu salah satu syarat mengikuti kontes ini, peserta sudah mengikuti Technical Training Level 2. WMS sendiri saat ini memiliki 124 dealer dan 343 AHASS di wilayahnya.

Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016

Tes Praktek

Dalam kontes tahun ini, WMS menggunakan konsep blusukan dalam seleksi peserta. “Jumlah peserta ribuan, untuk melakukan seleksi tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat,” jelas Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development WMS.

Dalam seleksi blusukan ini tim Technical Training WMS mendatangi jaringan Dealer dan AHASS sejak Desember 2015 hingga Mei 2016. Dengan konsep seleksi ini Mekanik, Service Advisor dan Mekanik PDI akan terlihat kemampuannya dalam bekerja langsung melayani konsumen. Venus menambahkan dengan konsep ini kesiapan mereka dalam menangani sepeda motor dan konsumen terlihat dengan objektif. Materi yang diuji dalam kontes ini meliputi teori, praktik meja dan trouble shooting motor matik dan sport.

Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016

Para Pemenang

Proses seleksi dilakukan di 7 wilayah yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kodya Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Dari 7 wilayah tersebut terpilih 140 Mekanik, 70 Service Advisor dan 70 Mekanik PDI yang berhak masuk ke babak final.

Pemenang kontes mendapatkan sejumlah hadiah yaitu uang jutaan rupiah, medali, plakat dan piagam. Juara 1 mendapat uang tunai Rp 4 juta, Juara 2 uang tunai Rp 3,5 juta dan Juara 3 uang tunai Rp 3 juta. Juara 1 akan menjadi perwakilan regional DKI Jakarta dan Tangerang dalam kontes tingkat nasional yang akan diadakan pada bulan Agustus. WMS sendiri telah menyelenggarakan kontes ini sebanyak 23 kali atau sudah sejak 1993.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 14 Juli, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor All New Honda BeAT pada tanggal 3...

Motor

Last updated on 24 Juni, 2024 Jakarta, Autos.id – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang kembali hadir di...

Motor

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir...

Motor

Last updated on 21 Mei, 2024 Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya...

error: Content is protected !!