Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Dilakukan Secara Hybrid, IMX 2020 Targetkan Transaksi Rp4 Miliar

Usung Konsep #UnsealTheAge IMX gabungkan event offline dan online, tetap memberikan panggung yang sama terhadap munculnya produk-produk aftermarket terbaru, modifikator lokal, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia.

Jakarta, Autos.id  – Di tengah masa PSBB yang menuntut tatanan kehidupan baru di semua bidang, mengharuskan semua pihak beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan. Termasuk penyesuaian dalam mengadakan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober mendatang, di mana keterbatasan tidak membatasi kreativitas.

“Di tengah situasi saat ini kami mencoba menerapkan adaptasi untuk menyelenggarakan IMX 2020. Tidak lain agar nadi perekonomian khususnya di industri modifikasi dan barang aftermarket tetap berjalan. Poinnya adalah untuk tetap bisa melakukan bisnis sambil mengikuti semua protokol kesehatan, aspek keselamatan yang jadi poin paling utama, serta tentunya kesejahteraan bagi semua yang terlibat,” sebut Andre Mulyadi selaku IMX Project Director saat press conference secara virtual hari ini (Rabu, 1/7) di Jakarta.

Tahun ini IMX 2020 rencananya akan menjadi event otomotif pertama yang menjadi terobosan, karena dibuat secara daring dengan konsep hybrid/campuran antara event offline dan online yang bisa disaksikan dari mana saja hanya dengan satu klik.

Puncaknya tetap mempertahankan hadiah untuk pengunjung dalam Giveaway dan Supergiveaway dalam bentuk satu unit mobil yang dimodifikasi dalam kolaborasi antar Industri. Tahun ini IMX Supergiveaway akan memakai unit dari Suzuki Indonesia untuk dimodifikasi, dimana pada tahun ini Suzuki Indonesia merupakan salah satu co-sponsor IMX 2020.

Meski berubah menjadi hybrid namun IMX 2020 tetap mengusung tema “INDONESIAN PRIDE” untuk menyambut optimisme kebangkitan industri modifikasi Tanah Air meski di tengah pandemi. Apalagi dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar. Sementara perubahan menjadi online event dibarengi dengan konsep #UnsealTheAge yang akan merujuk mejadi tiga poin sebagai berikut:

  1. New Normal Breakthrough.

Menjadi event otomotif pertama di Indonesia yang menyajikan terobosan spektakuler penyelenggaraan kegiatan pameran dengan tetap mengedepankan anjuran dan arahan Pemerintah perihal pelaksanaan protocol kesehatan, keamanan, serta keselamatan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan. Seluruh show akan dilaksanakan secara offline oleh tim IMX, sementara pengunjung dapat menyaksikannya secara langsung online, melalui platform digital tiketing.

Pelaksanaan IMX 2019 lalu

  1. Spectacular Event Show

Automotive platform hybrid pertama yang menghadirkan event dalam performance show yang dapat ditonton jutaan orang di seluruh Indonesia melalui daring. IMX berkolaborasi dengan para pelaku event dan seniman digital Tanah Air terbaik untuk menggarap lighting show serta digital mapping yang akan menjadi sajian visual apik yang layak ditunggu dan ditonton.

  1. Support The Industry. IMX 2020

#UnsealTheAge merupakan strategi untuk tetap dapat mendukung industri otomotif baik dari sisi marketing maupun sales dengan menggelar event berkelas. Sehingga harapannya dapat menjadi salah satu kegiatan penopang industri otomotif Indonesia untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini.

IMX 2020 rencananya akan mulai menjual tiket online dalam dua gelombang untuk para pengunjung/penonton. Di mana gelombang pertama (Pre-Sale) akan dimulai pada 30 Juli 2020 mendatang. Selain itu, IMX 2020 hybrid akan tetap didukung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Sementara itu, “Suzuki sangat antusias berkolaborasi dengan IMX, karena IMX merupakan barometer para modifikator dan pencinta otomotif dan modifikasi Tanah Air. Apalagi tahun ini IMX diselenggarakan dengan konsep yang unik dan berbeda dengan sebelumnya, yaitu menggabungkan konsep online dan offline.  Hal ini adalah terobosan baru di dunia otomotif.

“Kami optimistis kehadiran IMX akan menjadi salah satu faktor pendorong geliat otomotif dan modifikasi nasional,” tambah Harold Donnel selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Dengan membangun platform hybrid ideal untuk penyelenggaraan IMX 2020 nanti, kami menargetkan transkasi selama event sebesar Rp4 Miliar lebih besar dari target tahun 2019 lalu yaitu sebesar Rp3 Miliar. Tak hanya itu, kami percaya dengan memberikan expo modifikasi bernuansa baru untuk para pengunjung nanti, ini akan membantu pemulihan industri modifikasi dan aftermarket,” tutup Andre Mulyadi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...

error: Content is protected !!