Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Silver Bullet, Modifikasi Cafe Racer yang Menggoda

Silver Bullet kental Cafe Racer

Last updated on 2 Desember, 2021

Royal Enfield Continental GT berubah menjadi apik ditangan Ram Zanuar. Motor berjuluk ‘Silver Bullet’ ini menjadi Cafe Racer dengan nilai seni yang kental.

Jakarta, Autos.id – Dunia modifikasi dalam negeri yang kian semarak membuat berbagai pihak tertarik untuk semakin memajukannya. Untuk itu, tak jarang banyak produsen motor dan berbagai pihak ingin ikut ambil bagian didalamnya.

Salah satu rumah modifikasi yang matang dalam modifikasi motor adalah private shop milik builder Ram Ram Zanuar dimana karya teranyarnya ‘Silver Bullet’, akhirnya ditampilkan pada acara pembukaan Exclusive Store Royal Enfield di Bali, 26 Agustus 2017 lalu.

Konsep White Collar Bike pada modifikasi Royal Enfield Continental GT yang populer di era 1960-an membangkitkan kembali budaya rocker & café racing, yang saat ini kembali digemari berbagai kalangan penyuka motor bergaya klasik.

Baca juga: Rangkaian Desain Custom Motor Royal Enfield Tahun 2021

Royal Enfield Continental GT menjadi Caferacer

Silver Bullet’ karya Ram Zanuar

Modifikasi Continental GT terinspirasi dari konsep classic racing, namun tetap mempertahankan karakter aslinya. Dengan filosofi desain yang simple dengan kerangka sederhana, membuat Royal Enfield telah semakin dikenal sebagai kanvas modifikasi yang menarik untuk custom builders di dunia untuk berkreasi dan menghasilkan karya-karya terbaik mereka.

Untuk membangun ‘silver bullet’, Ram Zanuar mengaplikasikan roda depan dan belakang berukuran 160/50/17 dengan jari-jari padat, velg TK serta ban Bridgestone. Fork depan dibuat lebih merunduk untuk menghasilkan tampilan racing yang lebih kental.

Swing arm asli pada motor dimodifikasi sedikit dengan menambahkan beberapa inci ke dasar roda karena pipa knalpot yang letaknya terlalu dekat dengan ban belakang. Salah satu keunikan terlihat pada garis yang terletak di tangki bensin yang tampak seperti dilukis.

Selain itu, lembaran aluminium berlapis di las dari sisi dalam dengan menggunakan mesin router sehingga tampak seperti diukir. Sementara shock breaker belakang diganti dengan model yang lebih klasik dan masing-masing shock ditutup menggunakan lembaran aluminium.

Baca juga: Gaharnya Modifikasi Royal Enfield Himalayan Karya Julian

Silver Bullet modifikasi Royal Enfield Continental GT

Tampilan ramping dan apik Siver Bullet

Speedometer GT juga turut dimodifikasi dimana builder menambahkan komponen dengan menggunakan kabel manual. Untuk menghasilkan tampilan yang lebih elegan, starter mesin menggunakan tombol berwarna hijau untuk menyalakan dan tombol merah untuk mematikan mesin.

Switch pada motor ini dikembangkan selama beberapa bulan dan terbuat dari aluminium CNC yang berisikan beberapa tombol. Lampu rem dibuat dari produk LED aftermarket yang dilapisi dengan aluminium dan ditempatkan pada posisi yang lebih mudah terlihat.

Foot peg diperkokoh dengan menambah ketebalannya dengan material billet aluminium dan sisinya dipercantik dengan logo stainless steel Royal Enfield yang diukir. Handle bar diubah dengan sudut yang dapat disesuaikan, spion juga diganti dengan ukuran lebih kecil. Motor ini semakin manis dengan logo Royal Enfield yang terukir dari stainless steel yang tampak di sisi tangki bensin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Modifikasi

Last updated on 21 Januari, 2024 Di awal tahun 2024, ada berbagai inspirasi gaya modifikasi bagi para pecinta modifikasi motor. Apa sajakah itu? Autos.id...

Royal Enfield

Last updated on 21 Februari, 2024 Royal Enfield memiliki pasar tersendiri di Indonesia dengan model-modelnya yang menyaingi beberapa merk ternama. Autos.id – Royal Enfield,...

Modifikasi

Last updated on 5 Agustus, 2023 Mungkin masih banyak yang bingung tentang motor herex, dan artikel ini akan membahasnya. Autos.id – Aliran modifikasi motor...

Modifikasi

Last updated on 5 Agustus, 2023 Ada banyak jenis atau aliran modifikasi motor, di mana salah satu yang paling klasik adalah motor “Bobber”. Autos.id...

error: Content is protected !!