Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volvo

Volvo Perkenalkan Generasi Terbaru Truk FM, FMX dan FH16

Last updated on 20 November, 2021

Truk seri terbaru ini memiliki kapasitas yang lebih besar untuk menunjang produktivitas lebih tinggi.

Jakarta, Autos.id – Baru-baru ini, Volvo Trucks Indonesia memperkenalkan truk teranyarnya Volvo FM-FMX dan FH16 generasi keempat. Dan bersama dengan koleganya PT Wahana Inti Selaras, PT Indotruck Utama, dan PT Eka Dharma Jaya Sakti, Volvo mengajak untuk menguji ketangguhan produk Volvo tersebut di Jakarta.

Presiden Director PT Wahana Inti Selaras Bambang Prijono, melalui acara bertajuk Volvo Trucks New Range-Made For You, pengunjung dapat melihat langsung komponen truk terbaru seperti axle hingga isi dalam cabin dan merasakan pengalaman mengendarai truk terbaru dari Volvo.

(Ki-Ka) : Presiden-Director-PT-Wahana-Inti-Selaras-(Indomobil-Group)-Bambang-Prijono,-Direktur-PT-Eka-Dharma-Jaya-Sakti-Pantas-Sihombing,-Chief-Operating-Officer-PT-Indontruck-Utama-Eka-Lovyan-di-depan-unit-FH16-dan-FMX

“Acara ini menjadi puncak pengenalan produk terbaru Volvo Trucks di Indonesia setelah sebelumnya dikenalkan secara digital September lalu. Kami memberikan pengalaman baru bagi pelanggan untuk melihat secara langsung evolusi dari Volvo Trucks yang dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja,” ujar Bambang Prijono

Selain evolusi dari produktivitas, keamanan dan teknologi juga menjadi fokus utama Volvo Trucks dalam mengembangkan seri terbaru ini. Berbagai fitur baru ditingkatkan oleh Volvo Trucks mulai dari peningkatan kluster instrument menjadi digital, pengaturan setir kemudi secara tilt dan telescopic, hingga berbagai fitur lainnya yang diperbaharui untuk memastikan pengemudi dapat mengoperasikan kendaraannya dengan optimal dan aman.

Volvo-Trucks-New-Range-Seri-FMX-(belakang)-dan-FH16-(depan)

Selain itu, sisi keamanan lain juga terdapat pada penyempurnaan pilar A, kaca kabin lebih tegak, profil jendela lebih rendah, sehingga meningkatkan visibilitas bagian bawah pengemudi sebesar 10% dan dapat mengurangi blank spot saat berkendara. Secara keseluruhan disain baru exterior kabin yang mencakup lampu, kabin, grill, kaca kabin, dan jendela.

Adapun fitur terbaru Volvo Truck New Range yakni:

  • Kapasitas maksimal axle belakang dan depan ditingkatkan menjadi berturut, turut 38 ton dan 10 ton dari sebelumnya 32 ton dan 9 ton.
  • Peningkatan kapasitas angkut lebih dari 285 ton.
  • Honeycomb grill baru untuk meningkatkan kualitas sirkulasi udara.
  • V-shape lamp baru untuk meningkatkan daya pandang pengemudi.
  • Generasi baru ini dilengkapi sistem control traksi canggih dengan kerjasama sistem “Automatic Traction Control” (ATC), “Electronic Stability Control” (ESC), dan “Antilock Braking System” (ABS).

Volvo-Trucks-New-Range-Seri-FMX

  • “Downhill cruise control” menjadi kelengkapan standar keamanan pengoperasian.
  • Transmisi I-Shift dengan tuas dan toggle yang disempurnakan memberikan pilihan mode pengemudian “Efficient/Economical”, “Standard”, dan “Performance” yang dapat dipilih sesuai kebutuhan operasi.
  • Panel instrument sudah berupa layar display digital dinamis dengan tampilan terpadu dan penempatan tombol-tombol dengan fungsi penting pada lingkar kemudi meningkatkan fokus berkendara bagi pengemudi.
  • Penyempurnaan kabin dengan pilar A yang lebih tegak dan jendela berprofil rendah memberikan ruang yang lebih luas, visibiltas mengemudi yang lebih baik.
  • Style dari desain exterior kabin, lampu, kaca secara keseluruhan memberikan karakter yang kuat, modern, dan aerodinamis.
  • Area blindspot dibuat lebih kecil untuk meminimalisasi kecelakaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga