Mobil

Suzuki Wagon R Baru Akan Alami Peningkatan Kapasitas Mesin

Generasi baru Suzuki Wagon R kian nyata. Bukan cuma desain eksteriornya, tapi mesin yang akan dipakainya juga sudah terkuak. Kabarnya, Suzuki Wagon R baru akan alami peningkatan kapasitas mesin.

Autos.id – Seiring dengan meningkatnya kapasitas mesin, maka semestinya itu juga memberi pengaruh langsung terjhadap tenaga dan torsinya yang ikut meningkat. Tapi sebelum mengulik soal mesin barunya, mari kita bahas soal desainnya terlebih dahulu.

Desain mengotak dengan atap yang tinggi masih dipertahankan oleh Suzuki Wagon R baru. Meski masih ada kemiripan dengan model lamanya, Namun ada beberapa detail di eksterior yang dirancang ulang oleh Suzuki, sehingga Wagon R baru jadi tampak lebih modern.

Di area fascia depan, beberapa detail yang mengalami ubahan adalah headlamp dan gril yang kini dibuat lebih pipih. Pemakaian gril model baru tersebut membuat Suzuki Wagon R baru jadi sekilas tampak mirip dengan Ignis. Satu lagi ubahan yang ada di depan adalah pemakaian spion model baru.

Dari samping, tampak ada sedikit kemiripan antara Suzuki Wagon R baru dengan Ignis

Kemiripan antara Suzuki Wagon R baru dengan Ignis kembali berlanjut di bagian samping. Pasalnya, kaca samping pada Suzuki Wagon R baru memiliki profil yang agak rendah seperti Ignis. Jika bagian depan dan samping Suzuki Wagon R baru memiliki tampilan yang mirip dengan Ignis, maka tidak dengan area belakangnya.

Suzuki Wagon R baru memiliki model lampu belakang yang panjang, yang terbentang dari samping dudukan plat nomor hingga ujung pilar c. Terlepas dari masalah suka atau tidak suka, di satu sisi, model lampu seperti itu membuat Suzuki Wagon R jadi lebih mudah dikenali saat kita melihatnya dari belakang.

Sayangnya, belum ada bocoran gambar interior Suzuki Wagon R baru, sehingga kita belum bisa mengulasnya sekarang. Maka itu, langsung saja kita bahas soal mesin yang akan dipakai oleh Suzuki Wagon R baru, karena ini adalah aspek yang disebut-sebut akan menjadi nilai jual utamanya.

Suzuki IIMS 2017

Mesin 1.2 L yang akan dipakai oleh varian termahal Suzuki Wagon R kemungkinan adalah unit yang sama dengan yang digunakan oleh Ignis

Dilansir dari laman Team-bhp, Suzuki Wagon R baru akan kedapatan mesin berkapasita 1,2 L. Hanya saja, belum disebutkan berapa tenaga dan torsi yang dimilikinya. Jika boleh menebak, sepertinya mesin 1.2 L yang akan dipakai oleh Suzuki Wagon R baru adalah unit yang sama dengan yang digunakan oleh Ignis, yang berkode K12M, berkapasitas 1.197 cc empat silinder dengan tenaga sebesar 81 dk dan torsi 113 Nm.

Meski akan menghadirkan pilihan mesin baru buat Wagon R, tapi Suzuki masih mempertahankan pilihan mesin berkapasitas 1.0 L. Opsi mesin berkapasitas 1.2 L kabarnya hanya akan terdapat di varian termahalnya, sedangkan model termurah hingga menengah tetap dijejali mesin 1.0 L.

Selain mesin dengan kapasitas yang lebih besar, varian teratas Suzuki Wagon R juga akan dilengkapi dengan fitur hiburan berupa head unit layar sentuh dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Bukan cuma fitur hiburan, varian termahal Suzuki Wagon R juga akan dibekali dengan sederet fitur penunjang keselamatan seperti ABS, dual airbag, SBR, high-speed warning alert, sensor parkir, dan kamera mundur.

Semua detail mengenai Suzuki Wagon R baru seperti jumlah varian, pilihan warna, tampilan interior, dan harganya, akan diumumkan pada saat peluncurannya nanti. Suzuki Wagon R baru sendiri dijadwalkan akan diluncurkan pada 23 Januari mendatang.

Baca juga: Suzuki Baleno Hatchback Facelift Siap Menampakkan Diri di Januari 2019

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top