Mobil

SUV Termewah Hyundai Akan Dihadirkan pada 2019

Buat yang masih merasa kurang puas dengan Santa Fe, Anda bisa menjadikan Hyundai Palisade sebagai pilihan. Tapi sayangnya, calon SUV termewah Hyundai ini baru akan diluncurkan pada 2019 mendatang.

Autos.id – Sampai saat ini, Santa Fe masih menjadi SUV termewah sekaligus termahal yang dimiliki oleh Hyundai. Tapi dalam waktu kurang dari dua tahun lagi, predikat SUV termewah Hyundai akan berpindah ke Palisade.

Jika Hyundai Santa Fe memiliki desain yang berkiblat pada mobil Eropa, maka Palisade memiliki tampilan layaknya sebuah full size SUV Amerika, yang tinggi, gagah, dan besar. Dianutnya tampilan full size SUV Amerika ini sukses membuat Hyundai Palisade jadi terlihat mewah dan berkelas.

Karena memiliki perawakan yang hampir menyamai sebuah full size SUV, maka sudah barang tentu kalau Hyundai Palisade memiliki dimensi yang sama sekali tidak kecil. Mobil ini mempunyai panjang 4,981 mm, lebar 1,976 mm, dan tinggi 1,750 mm. Jika Anda masih bingung sebesar apa Hyundai Palisade, coba bayangkan saja Audi Q7. Soalnya, Hyundai Palisade memiliki dimensi yang hampir sama dengan SUV besar Audi itu.

Hyundai Palisade memiliki desain yang mirip dengan full size SUV Amerika

Cita rasa mobil Amerika pada Hyundai Palisade terpancar dari bodi sampingnya. Garis desain dan panjangnya dimensi dari Hyundai Palisade seolah menyiratkan kalau mobil ini terinspirasi dari Cadillac Escalade, yang merupakan full size SUV yang banyak digunakan oleh para tokoh terkenal di dunia.

Betapapun kuatnya rasa Amerika pada Hyundai Palisade, namun mobil ini tidak bisa mengingkari kodratnya sebagai SUV asal Korea Selatan. Sama seperti Hyundai Santa Fe, di fascia depan Palisade, juga terdapat DRL LED yang terletak di bagian atas, sementara lampu utamanya terletak di bagian bawah.

Aura Amerika kembali terasa saat kita melihat bagian belakangnya. Ini disebabkan karena lampu belakang Hyundai Palisade mempunyai model yang besar dan memanjang ke bawah. Untuk melengkapi tampilannya yang berkelas, Hyundai memasangkan pelek berukuran 20 inci pada Palisade.

Desain dasbor yang minimalis memberi kesan mewah pada interior Hyundai Palisade

Lantaran memiliki dimensi yang panjang, otomatis Hyundai Palisade mempunyai kabin yang luas. Mobil ini memiliki konfigurasi tiga baris bangku, yang memungkinkannya dapat membawa sebanyak tujuh orang penumpang. Bangku baris kedua Hyundai Palisade memakai jok model captain seat yang lebar.

Kemewahan di interior Hyundai Palisade juga terpancar dari desain dasbornya yang minimalis, dan ditunjang lagi dengan adanya moonroof dan sunroof. Demi mendapat kesan yang minimalis, Hyundai pun tak menghadirkan tuas transmisi konvensional pada Palisade. Sebagai gantinya, tuas transmisinya diganti dengan tombol fisik.

Tidak hanya disuguhi kemewahan, telinga penghuni kabin Hyundai Palisade juga akan dimanjakan dengan alunan suara merdu yang keluar dari 12 speaker berdaya 630-watt dari Infinity. Sistem audio ini didukung dengan teknologi Clari-Fi and QuantumLogic Surround Sound , yang tentunya mampu menghasilkan suara yang sempurna.

Hyundai Palisade memakai mesin bensin berkapasitas 3.8 L V6

Untuk menghela tubuhnya yang besar, Hyundai mempersenjatai Palisade dengan mesin berkapasitas 3.8 L V6, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 291 dk di 6.000 rpm, dan torsi 355 Nm pada 5.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan, dan berpenggerak semua roda.

Jangan lupakan juga kalau Hyundai Palisade memiliki fitur penunjang keselamatan yang lengkap. Fitur-fitur penunjang keselamatan yang terdapat pada Hyundai Palisade antara lain adalah Hyundai’s SmartSense technology, blind spot collision, lane following assist, rear cross-traffic collision, safe exit assist, high beam assist, driver attention warning, smart cruise control with stop and go, blind view monitor, dan rear occupant alert (ROA).

Rencananya, Hyundai Palisade akan mulai dijual untuk pasar Amerika Serikat pada Juni 2019 mendatang. Nantinya, Hyundai Palisade akan langsung berhadapan dengan Ford Explorer, Honda Pilot, Nissan Pathfinder, dan Toyota Highlander.

Baca juga: Berkenalan dengan Jeep Wrangler JL yang Segera Hadir di Indonesia

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top