Mobil

Range Rover Keluarkan Varian Velar yang Istimewa

Pada dasarnya, Range Rover Velar adalah sebuah mobil yang sangat menarik dari segi desain dan fitur. Meski begitu, pastinya ada saja konsumen Range Rover yang mengharapkan hal lebih dari Velar. Untuk menjawab hal tersebut, Range Rover pun mengeluarkan varian velar yang istimewa.

Autos.id – Varian Range Rover Velar yang istimewa itu memiliki embel-embel SVAutobiography Dynamic Edition di belakang namanya. Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition ini dirancang oleh tangan-tangan terampil di divisi Special Vehicle Operation Land Rover.

Land Rover menyebut kalau varian SVAutobiography Dynamic Edition ini merupakan trim tertinggi dari Range Rover Velar. Karena merupakan tipe tertinggi, otomatis varian Velar yang istimewa ini memiliki beberapa hal spesial yang tidak dipunyai oleh seluruh varian di bawahnya.

Salah satu hal yang menjadi kebanggaan Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition ini adalah mesinnya. Varian teratas Range Rover Velar ini menggunakan mesin berkapasitas 5.0 L supercharged V8, yang mampu mempunyai tenaga sebesar 542 dk dan torsi 680 Nm. Dengan tenaga mesin sebesar itu, Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition ini diklaim sanggup menuntaskan 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik, dan mencapai top speed di angka 274 km/jam.

Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition memakai pelek berukuran 21 inci (Foto: Land Rover)

Dikutip dari laman Carscoops, untuk menyeimbangi performanya yang buas, Land Rover turut melakukan upgrade di sektor pengereman dan suspensi Range Rover SVAutobiography Dynamic Edition. Hal ini dilakukan supaya SUV mewah ini bisa memiliki handling yang lebih tajam.

Untuk membuat tampilan eksteriornya jadi kian sporti, Range Rover Velar SVAutobiography dipasangkan pelek berukuran 21 inci sebagai standar. Buat yang kurang puas, Land Rover menyediakan opsi pelek berukuran 22 inci. Supaya pengeremannya bisa dilakukan secara maksimal, Range Rover Velar SVAutobiography dipasangkan cakram berdiameter 395 mm di depan, dan 396 mm di belakang.

Beralih ke bagian interior, dari segi desain, sebenarnya tidak ada yang berbeda antara Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition dengan semua varian di bawahnya. Tapi, terdapat material dan detail yang lebih eksklusif di interior Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition.

Tidak ada perbedaan desain interior antara Range Rover Velar SVAutobiography Dynamic Edition dengan varian di bawahnya. (Foto: Land Rover)

Detail eksklusif yang tedapat di interior Range Rover Velar SVAutobiography Dynamyc Edition adalah pedal gas, rem, dan tuas transmisi yang dibuat dengan menggunakan bahan metal, yang mana hal tersebut semakin memperkuat aura mewahnya.

Satu hal yang mungkin agak disayangkan adalah, Land Rover hanya memberikan satu pilihan warna untuk Range Rover SVAutobiography Dynamic Edition. Satu-satunya warna yang dimiliki oleh mobil ini ialah Satin Byron Blue dengan atap berwarna hitam. Untuk harganya, Range Rover SVAutobiography Dynamic Edition dilepas dengan banderol 86,120 pounds (sekitar Rp 1,556 miliar).

Baca juga: Land Rover Defender Siap Kembali Lagi di 2020

Comments

0 comments

1 Comment

1 Comment

  1. YourFriendPablo

    Februari 7, 2019 at 4:49 am

    Great, I really like it! Youre awesome

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top