Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Penjualan Toyota Agya Alami Kenaikan di September 2018

New Toyota Agya

Last updated on 26 Oktober, 2018

Di tengah kondisi perekonomian di Indonesia yang belum stabil, Toyota masih mampu mencatatkan angka penjualan yang tinggi. Salah satu produk Toyota yang berhasil mencatat angka penjualan yang tinggi adalah Agya.

Autos.id -Pada September 2018, Toyota berhasil meraih angka penjualan wholesales (WS) sebanyak 29.821 unit dengan pangsa pasar Toyota naik menjadi 32%, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang membukukan market share 30,5%.

“Dalam dua bulan terakhir, konsumen terlihat lebih memperketat pengeluarannya, termasuk untuk pembelian kendaraan. Kami bersyukur, market share Toyota di bulan September ini meningkat menjadi 32%,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, dalam siaran pers.

Pertumbuhan pangsa pasar tersebut berasal dari segmen hatchback, MPV dan SUV. Di segmen hatchback, total penjualan pada September mencapai 2.789 unit dimana kontribusi terbesar berasal dari penjualan Agya yang mencapai 2.437 unit, atau berkontribusi sekitar 87,4% dari total penjualan hatchback Toyota.

“Di segmen entry hatchback kelas 1.200 cc, market share Agya mencapai lebih dari 61%. Ini menunjukkan minat pelanggan terhadap Agya masih sangat besar, khususnya di segmen 1.200 cc,” lanjut Fransiscus Soerjopranoto.

Toyota Agya 1.200 cc jadi varian terfavorit

Meski varian bermesin 1.200 cc menjadi yang paling difavoritkan dalam jajaran Toyota Agya, namun nyatanya mobil ini masih mempunyai pilihan mesin berkapasitas 1.000 cc. Toyota Agya bermesin 1.000 cc hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual lima percepatan.

Selain segmen entry hatchback, total penjualan segmen MPV pada September mencapai 17.767 unit sehingga semakin memperkuat posisi Toyota sebagai market leader dengan pangsa naik menjadi 46,1% dibanding bulan sebelumnya 43,63%. Penyumbang terbesar berasal dari penjualan Avanza yang mencapai 6.151 unit atau berkontribusi sekitar 34,6% dari total MPV, disusul dengan Kijang Innova yang berkontribusi 29,1%.

Untuk segmen SUV, penjualan pada September tercatat 7.929 unit. Dua andalan Toyota di segmen ini yaitu Rush dan Fortuner berhasil meraih kinerja mengesankan seperti terlihat pada peningakatan pangsa pasar. Penjualan Rush pada September mencapai 5.797 unit dan membukukan market share 44,8%.

Lalu di segmen high SUV, Fortuner juga mengalami pertumbuhan pangsa yang lebih signifikan. Dengan angka penjualan 2.093 unit, pangsa pasar Fortuner pada September sudah mencapai 42,6%, meningkat dibandingkan bulan sebelumnya 37,4%.

Baca juga: New Toyota Yaris Dekatkan Diri dengan Kaum Muda Surabaya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi...

Mobil

Commercial Concept Vehicle Pertama di Indonesia Untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan yang Beragam dan Kompleks Jepang, Autos.id — PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendapatkan kehormatan untuk...

Reviews

Last updated on 12 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id — Sebagai Mobility Company, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen menghadirkan ever-better cars bagi pelanggan. Dengan semangat...

Berita Otomotif

Dalam memilih mobil berukuran mungil tidak bisa sembarangan, terutama membahas iritnya penggunaan BBM. Autos.id – Pada masa kini, semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya efisiensi...

error: Content is protected !!