Mobil

Penerus BMW M6 Akan Tiba di Indonesia pada Tahun Ini

BMW M850i

BMW Group Indonesia memang tak membantah kalau mereka akan menghadirkan beberapa M Series terbaru di tahun ini. Salah satu BMW M Series terbaru yang kemungkinan besar akan mengaspal di tanah air pada tahun ini adalah M850i, yang merupakan penerus BMW M6.

Jakarta, Autos.id – Sebelumnya, salah satu pihak internal BMW Group Indonesia pernah mengatakan kalau mereka akan mendatangkan M850i ke Indonesia untuk menggantikan M6 yang sudah tidak dijual lagi. Hanya saja, waktu itu dirinya belum bisa menyebutkan kapan BMW M850i akan masuk ke Indonesia.

Perihal kedatangan BMW M850i ke Indonesia sepertinya sudah mulai menemui titik terang. Karena menurut isu yang sedang beredar, M850i adalah salah satu mobil di jajaran M Series yang bakal didatangkan BMW Group Indonesia pada 2019 ini.

Di luar mulai beredarnya isu ini, BMW M850i sendiri juga sudah resmi dirilis di Thailand pada beberapa waktu lalu. Mengingat Thailand sering menjadi parameter untuk pasar mobil di Indonesia, maka semestinya kedatangan BMW M850i ke Indonesia bisa direalisasikan pada tahun ini.

BMW M850i adalah penerus dari M6

Karena M850i sudah resmi dijual di Thailand, maka bisa saja spesifikasi penerus BMW M6 yang bakal datang ke Indonesia akan sama persis dengan yanh ada di negeri gajah putih. Sekali lagi, kemungkinan ini bisa saja terjadi karena spesifikasi mobil CBU Eropa yang ada di Thailand, biasanya tidak akan berbeda dengan yang disiapkan untuk pasar di negeri ini.

BMW M850i xDrive dibekali mesin berkapasitas 4.4 L V8 TwinPower Turbo, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 528 dk dan torsi 750 Nm. Tenaga dan torsi sebesar itu disalurkan ke semua rodanya melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Perpaduan antara tenaga dan torsi yang besar serta penggerak semua roda, membuat BMW berani mengklaim kalau M850i xDrive bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu 3,7 detik, dan mencapai top speed di angka 250 km/jam, yang dibatasi secara elektronik.

BMW M850i xDrive Coupe memakai mesin berkapasitas 4.4 L V8 TwinPower Turbo

Buasnya tenaga BMW M850i xDrive Coupe tentu saja didapat berkat dukungan beberapa fitur canggih seperti M sport differential, M Sport brakes dan Adaptive M suspension Professional. Fitur yang disebut terakhir mempunyai peran untuk menjaga kestabilan mobil dan kinerja setir.

Bukan cuma yang dapat menunjang performa, BMW M850i xDrive juga punya sederet fitur yang dapat menambah nilai estetika tampilannya. Sebut saja pelek berukuran 20 inci (ukuran ban 245/35 depan dan 275/30 belakang), BMW Laserlight (dengan High-beam assistant), M Aerodynamics package, BMW Individual high-gloss Shadow Line, M rear spoiler, dan Driving Assistant package.

Di bagian kabin, interior BMW M850i xDrive dibalut dengan bahan kulit merino. Menariknya, warna interior pada BMW M850i xDrive tergantung dengan kelir di eksteriornya. Jika ada konsumen yang kurang suka dengan bahan kulit merino, maka mereka bisa memilih material alcantara untuk kabin BMW M850i xDrive.

Interior BMW M850i xDrive dibalut dengan bahan kulit merino

Untuk melengkapi isi kabin M850i xDrive, BMW juga membekali mobil ini dengan Live Cockpit Professional, BMW Connected Drive, Harman Kardon sound system, hingga head-up display yang dapat menampilkan kecepatan kendaraan di kaca depan.

Lantaran merupakan penerus BMW M6, maka saat nanti tiba di Indonesia, M850i dipastikan akan langsung menjadi sport car coupe termahal BMW di tanah air. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin kalau BMW Indonesia akan membanderol M850i di kisaran harga Rp 3 miliar.

Baca juga: Lima Mobil BMW Berikut Akan Hadir di Indonesia pada Tahun Ini

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top