Mobil

Nissan Lebih Tonjolkan Sisi Lifestyle pada Terra

Nissan Terra

Nissan Terra adalah sebuah Big SUV bersasis tangga (ladder frame) dengan perawakan yang tinggi besar. Dengan profil seperti itu, tentu Nissan Terra punya kapabilitas untuk melahap medan berat.

Jakarta, Autos.id – Kemampuan Nissan Terra untuk menaklukkan medan berat rasanya sudah tak perlu diragukan lagi. Sebab selain mempunyai ground clearance yang tinggi, mobil ini juga punya fitur keselamatan yang suportif.

Menilik fakta bahwa Nissan Terra adalah sebuah mobil yang punya kapabilitas untuk melahap medan berat, maka semestinya sisi tangguh pada mobil ini haruslah terlihat menonjol.

Namun pada kenyataannya, Nissan lebih mengedepankan faktor lifestyle ketimbang ketangguhan yang dimiliki oleh Terra. Itu bisa dilihat dari strategi Nissan yang memamerkan Terra di mal-mal kelas atas.

Hal tersebut mungkin membuat sebagian orang jadi bingung karena sejatinya, Nissan Terra lebih cocok untuk dibawa ke alam liar daripada tempat hang out di dalam kota.

Terkait hal tersebut, Nissan pun memberikan jawaban dan penjelasan yang diplomatis, namun masuk akal perihal strategi mereka dalam memperkenalkan Terra.

“Kami memperkenalkan Nissan Terra dengan pendekatan lifestyle karena kami memposisikan mobil ini sebagai Big SUV premium.”

Nissan memperkenalkan Terra di mal-mal papan atas di Indonesia

“Karena kami memposisikan Nissan Terra sebagai SUV premium, makanya kami harus melakukan pengenalan yang berorientasi pada high-end lifestyle,” ujar Hana Maharani, Head of Product Communication PT. Nissan Motor Indonesia (NMI).

Kemudian mengenai soal kenapa Nissan tidak menonjolkan sisi tangguh pada Terra, Nissan mengakui kalau mereka punya strategi khusus mengenai hal itu.

“Kami sadar kalau Nissan Terra adalah sebuah mobil yang punya kapabilitas untuk melahap berbagai medan jalan. Untuk memperlihatkan kelebihan itu, nantinya kami akan melakukan pendekatan khusus yang berfokus pada ketangguhan Nissan Terra,” tambah Hana Maharani.

Masih menurut Hana Maharani, saat ini Nissan masih berfokus pada pengenalan Terra dengan pendekatan lifestyle, yang representatif dengan posisinya sebagai premium SUV.

Sementara untuk memperlihatkan ketangguhan Nissan Terra, pihaknya juga masih belum mau merindu akan seperti apa pendekatannya, dan bagaimana strategi yang akan diterapkan.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/23/kehadiran-nissan-terra-tidak-mempengaruhi-penjualan-x-trail/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top