Mobil

Mitsubishi Xpander Sudah Laku Sebanyak Ratusan Ribu Unit

Mitsubishi Xpander

Jika ada pertanyaan mobil apa yang paling populer di Indonesia saat ini, jawabannya pasti adalah Mitsubishi Xpander. Tanda-tanda akan populernya Mitsubishi Xpander sudah terasa saat mobil ini masih berupa konsep. Selama satu setengah tahun perjalanannya di Indonesia, Mitsubishi Xpander sudah laku terjual sebanyak ratusan ribu unit, yang mana angka tersebut membuatnya menjadi salah satu mobil terlaris di tanah air saat ini.

Autos.id – Untuk mengingatkan kembali, Mitsubishi Xpander diluncurkan di Indonesia pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Itu artinya, Xpander sudah wara-wiri di jalanan Indonesia selama satu setengah tahun.

Sejak peluncurannya, Mitsubishi Xpander langsung diserbu oleh para konsumen. Saking banyaknya peminat Xpander, tidak sedikit konsumen yang membelinya di GIIAS 2017 dipaksa harus menunggu hingga enam bulan untuk mendapatkan unitnya. Walau mungkin kurang menguntungkan buat konsumennya, tapi di sisi lain, panjangnya waktu inden tersebut merupakan indikasi nyata kesuksesan Mitsubishi Xpander.

Memasuki 2018, euforia Mitsubishi Xpander semakin menjadi karena pada tahun lalu, mobil yang masuk ke dalam segmen Low MPV ini berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi. Pencapaian tersebut tentunya mempengaruhi angka penjualannya yang jadi mengalami kenaikan.

Tahun lalu, Mitsubishi melakukan ekspor perdana Xpander ke Filipina

Tahun lalu sepertinya memang menjadi tahunnya Mitsubishi Xpander. Karena selain berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi, Xpander juga sukses membukukan angka penjualan hingga ratusan ribu unit. Hingga akhir 2018, Xpander sudah laku terjual sebanyak lebih dari 115 ribu unit. Angka penjualan tersebut menandakan bahwa Xpander adalah mobil yang sangat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Bukan hanya membukukan angka penjualan yang menggembirakan, pada 2018 lalu, Mitsubishi juga melakukan ekspor perdana Xpander ke Filipina. Kebijakan ekspor ini tentu mengindikasikan bahwa peminat Mitsubishi Xpander tidak hanya dari dalam negeri saja, tapi juga dari luar negeri.

“Xpander sebagai small MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik, hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.”

“2018 merupakan tahun yang penting bagi sosialisasi Xpander kepada masyarakat, dan pada 2019, kami terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian dan kontribusi Xpander serta meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia,” terang Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang dikutip dari siaran pers.

Baca juga: New Mitsubishi Triton Jalani Debut di Negeri Gajah Putih

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top