Mobil

Mazda Akhirnya Membuka Selubung 3 Sedan Terbaru

Sebelumnya, Mazda pernah memberi kode kehadiran 3 Sedan terbaru melalui gambar siluet. Sekarang, Mazda sudah membuka selubung 3 Sedan terbaru, sehingga kita bisa mengetahui seperti apa wujud asli dari Medium Sedan ini.

Autos.id – Meski sudah menyebarkan foto aslinya, namun generasi terbaru Mazda3 Sedan baru akan diperkenalkan pada pembukaan pameran Los Angeles Auto Show 2018 pada Jumat (30/11) mendatang.

Bagi yang belum tahu, Mazda3 Sedan yang akan tampil di Los Angeles Auto Show 2018 nanti merupakan generasi keempat dari mobil yang masuk ke segmen Medium Sedan ini. Itu artinya, lawan sepadan dari Mazda3 Sedan generasi keempat adalah Honda Civic Turbo dan Toyota Corolla Altis.

Untuk melawan dua lawannya yang sudah mempunyai nama besar, Mazda membekali 3 dengan banyak hal menarik. Salah satunya adalah desain, eksterior All New 3 Sedan juga sudah mengusung konsep Kodo design yang sudah menjadi ciri khas mobil Mazda masa kini.

Tampilan belakang Mazda3 Seedan terbaru terkesan sporti berkat lampunya yang pipih

Karena modelnya menganut konsep Kodo design, alhasil wajah All New Mazda3 Sedan jadi memiliki kemiripan dengan New Mazda6 Elite. Ini bukanlah satu hal yang buruk karena Mazda6 Elite sendiri mempunyai desain eksterior yang mewah dan berkelas.

Kemiripan antara All New Mazda3 Sedan dengan 6 Elite bisa dibilang hanya terdapat di fascia depan saja. Karena di bagian samping, terlihat bahwa All New Mazda3 Sedan mempunyai wheelbase yang lebih pendek, dan cenderung tidak memiliki banyak garis tajam.

Tampilan belakang All New Mazda3 Sedan juga tak kalah menarik dengan depannya. Soalnya, lampu belakang All New Mazda3 Sedan memiliki tampilan yang pipih, sehingga menimbulkan kesan sporti. Aura sporti di bagian buritan All New Mazda3 Sedan kian terasa kuat berkat aplikasi dual muffler.

Interior Mazda3 Sedan terbaru kental dengan aura mewah dan elegan

Beralih bagian interior, ternyata kabin All New Mazda3 Sedan juga tak kalah menawan dengan eksteriornya. Seperti mobil-mobil baru Mazda lainnya, All New 3 Sedan juga mempunyai desain dasbor yang minimalis dan elegan. Warna interiornya sendiri didominasi oleh warna silver dengan kombinasi hitam di beberapa bagian.

Bukan Mazda namanya kalau tidak mementingkan fitur keselamatan pada mobil-mobilnya. Beberapa fitur keselamatan yang menjadi standar di All New Mazda3 Sedan ialah Front Cross Traffic Alert, Cruising & Traffic Support system, dan Driver Monitoring system.

Bagaimana dengan mesinnya? ada beberapa pilihan mesin yang akan dihadirkan Mazda untuk 3 Sedan terbaru, dengan rincian tiga bensin dan satu diesel. Pada pilihan mesin bensin, dimulai dari yang berkapasitas 1.5 L, 2.0 L, dan 2.5 L. Sementara mesin dieselnya memiliki kapasitas sebesar 1.8 L. Setiap negara akan mendapat unit All New Mazda3 Sedan dengan mesin yang berbeda-beda, sesuai dengan karakter konsumennya.

Seandainya All New Mazda3 Sedan masuk ke Indonesia, besar kemungkinan kalau mobil ini akan memakai mesin bensin berkapasitas 2.0 L. Pasalnya di Indonesia, belum pernah ada mobil di kelas Medium Sedan yang kapasitas mesinnya di atas 2.0 L. Selain itu, mesin bensin berkapasitas 2.5 L juga sudah dipakai oleh Mazda6 Elite, yang notabene berada satu kelas di atas All New Mazda3 Sedan.

Baca juga: Bukan 2, Mobil Ini yang Jadi Tulang Punggung Penjualan Mazda Sekarang

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top