Mobil

Honda HR-V Turbo Sudah Bisa Dipesan Konsumen di Eropa

Honda adalah salah satu produsen mobil yang sedang getol menanamkan perangkat turbo pada jajaran produknya. Belum lama ini, giliran Honda HR-V yang dipasangkan turbo, dan mobil ini sudah bisa dipesan konsumen di Eropa.

Autos.id – Beberapa produl Honda yang sebelumnya sudah dijejali perangkat turbo pada mesinnya adalah Civic, CR-V, dan Freed untuk pasar Jepang. Kini, HR-V melengkapi jajaran mobil Honda yang mesinnya sudah dilengkapi dengan perangkat turbo.

Berbeda dengan Freed Turbo yang dihadirkan untuk pasar Jepang, Honda HR-V turbo dilahirkan untuk konsumen di pasar Eropa. Mengenai mesin yang dipakai, HR-V turbo memakai unit yang sama dengan yang digunakan oleh Civic Turbo.

Honda HR-V Turbo memakai mesin berkapasitas 1.5 L empat silnder berteknologi VTEC, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 dk. Untuk pasar Eropa, Honda HR-V turbo hadir dalam dua pilihan transmisi, yakni manual enam percepatan, dan CVT. Uniknya, meski menghasilkan tenaga yang sama besar, tapi torsi dari kedua jenis transmisi itu berbeda.

Tampilan belakang Honda HR-V Turbo tampak sporti berkat bumper berwarna hitam dan knalpot ganda

Untuk Honda HR-V Turbo bertransmisi CVT, torsi yang dihasilkannya adalah sebesar 220 Nm, yang terbentang dari 1.700 – 5.500 rpm. Sedangkan yang bertransmisi manual, mampu menghasilkan torsi sebesar 240 Nm, yang sudah didapat mulai dari 1.900 rpm.

Mengutip laman Paultan, karena berorientasi pada kecepatan, maka Honda juga sedikit memoles tampilan eksterior HR-V Turbo menjadi lebih sporti. Beberapa bagian eksterior yang dipoles adalah gril, pelek, dan bumper belakang yang dilaburi dengan warna hitam, serta penggunaan knalpot ganda yang kian menguatkan aura sportinya.

Bukan hanya lebih sporti, Honda HR-V Turbo juga diklaim memiliki kestabilan yang lebih baik. Ini karena Honda mengaplikasikan adaptive rol bars di bagian depan dan belakang bodi, yang mana komponen ini disebut dapat membuat rigiditas sasis Honda HR-V Turbo jadi kian membaik.

Interior HR-V Turbo dilaburi dengan warna hitam kombinasi marun

Kesan sporti pada Honda HR-V Turbo juga kembali terasa di kabinnya. Rasa sporti di interior Honda HR-V Turbo muncul dari kombinasi warna hitam dan marun di jok, dasbor, door trim, dan konsol tengah. Jika dilihat sepintas, bahan kulit nampak mendominasi interior Honda HR-V Turbo.

Konsumen Honda di Eropa yang berminat dengan HR-V Turbo sudah bisa memesan mobil ini sekarang. Tapi, Honda HR-V Turbo baru akan sampai ke tangan konsumen di Eropa pada kuartal pertama 2019, atau sekitar Maret mendatang.

Baca juga: Honda CR-V Sabet Dua Penghargaan dari ASEAN NCAP

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top