Mobil

Edisi Spesial Nissan GT-R Hanya Tersedia di Jepang

Nissan paham betul kalau GT-R memiliki peminat yang sangat banyak. Sebagai bentuk apresiasi Nissan terhadap para penyuka GT-R, mereka pun menghadirkan edisi spesial dari salah satu sport car ikonik ini. Tapi, edisi spesial Nissan GT-R ini hanya tersedia di Jepang.

Autos.id – Boleh jadi, Nissan menghadirkan edisi spesial dari GT-R R35 untuk mereka yang tidak sabar menunggu kelahiran GT-50. Karena produksi Nissan GT-R50 sendiri rencananya akan dimulai pada 2019, dan mulai dikirim ke pembelinya pada 2020.

Ditambah dengan jumlah produksinya yang hanya sebanyak 50 unit dan harganya yang mencapai Rp 16 miliar, membuat Nissan GT-R50 jadi makin sulit dimiliki oleh banyak orang. Tapi di sisi lain, bagi yang berhasil meminang Nissan GT-R50, pastinya itu akan jadi suatu kebanggaan yang mungkin tak ternilai harganya.

Kembali ke Nissan GT-R R35, ternyata mereka membuat edisi spesial dari mobil ini dalam rangka terjalinnya kemitraan antara dengan Naomi Osaka, seorang petenis asal Jepang yang berhasil menjuarai US Open 2018, dan kini menjadi brand ambassador Nissan Global.

Interior Nissan GT-R R35 edisi spesial didominasi dengan warna hitam

Sama seperti Nissan GT-R50, edisi spesial GT-R R35 kali ini juga hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja, dan itupun hanya dijual di Jepang saja. Lantas, apa yang membuat Nissan GT-R R35 ini jadi spesial dan layak untuk dijadikan koleksi?.

Mengutip laman Carscoops, ada tiga warna eksterior yang terdapat pada edisi spesial Nissan GT-R R35 ini. Ketiga warna tersebut adalah Midnight Opal, Brilliant White and Meteor Flake Black Pearl. Interiornya, didominasi dengan warna hitam berbahan kulit.

Ada pula pilihan kombinasi warna beige, merah, dan oranye yang dapat dipilih oleh konsumen. Kombinasi warna tersebut terdapat di dasbor, door trim, hand rest, hingga tuas transmisi. Apapun kombinasi warna yang dipilih, jok dan bagian atas dasbor tetap dilaburi dengan kelir hitam.

Spoiler belakang Nissan GT-R edisi spesial terbuat dari karbon

Selain itu, ada beberapa kosmetik pada eksterior edisi spesial Nissan GT-R R35 yang turut mendongkrak kesan sporti pada mobil ini. Sederet kosmetik yang ada di eksteriornya adalah LED stop lights yang hinggap di spoiler belakang yang berbahan karbon. Untuk menandakan eksklusifitasnya, terdapat nomor seri yang tertera di ruang mesinnya.

Di sektor dapur pacu, tidak ada perbedaan antara edisi spesial Nissan GT-R dengan versi standarnya. Mobil yang akan dirilis pada Januari 2019 ini tetap mengandalkan mesin berkapasitas 3.8 L V6 dengan Twin-Turbocharged yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 565 dk di 6.800 rpm, dan torsi 633 Nm yang terbentang dari 3.300 – 5.800 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otmatis enam percepatan berteknologi kopling ganda.

Baca juga: Nissan Leaf E-Plus Akan Jalani Debut di Awal 2019

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top