Mobil

Daihatsu Tak Keberatan Xenia Kembali Dipakai untuk Taksi Online

Program Xenia Funtastrip
Daihatsu Xenia

Meski hanya mendapat penyegaran minor, tapi setidaknya Daihatsu Xenia facelift berhasil tampil lebih segar dan modern, serta tampak lebih berkelas dari sebelumnya. Kendati memiliki tampilan yang lebih sedap dipandang, namun Daihatsu mengaku tak keberatan jika Xenia facelift dipakai untuk taksi online.

Jakarta, Autos.id – Selain memiliki tampilan luar yang kian berkelas, Daihatsu Xenia facelift juga mendapatkan beberapa fitur modern seperti head unit layar sentuh, AC digital, headlamp LED, hingga ABS dan EBD untuk yang bermesin 1.500 cc.

Terlepas dari semakin menariknya tampilan dan bertambahnya fitur Daihatsu Xenia facelift, namun hal itu tetap tak bisa mengubah fakta bahwa pada model sebelumnya, kembaran Toyota Avanza ini sangat banyak digunakan sebagai armada taksi online.

Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan kalau model facelift-nya ini akan kembali dipakai untuk dijadikan taksi online. Penggunaan Daihatsu Xenia sebagai taksi online sebenarnya menjadi dua sisi mata uang untuk mobil ini. Karena di satu sisi, dipakainya Xenia sebagai taksi online menunjukkan kalau mobil ini memiliki konsumsi BBM, kenyamanan, dan akomodasi yang baik. Tapi di sisi lain, hal ini justru membuat Xenia jadi terkesan tidak eksklusif.

Daihatsu Xenia facelift pasti bakal dilirik untuk dijadikan taksi online

Daihatsu sepertinya sudah tahu kalau akan ada konsumen Xenia facelift yang membeli mobil ini untuk dipakai sebagai taksi online. Maka itu, pihak Daihatsu mengaku sama sekali tidak keberatan apabila Xenia facelift kembali dipakai untuk dijadikan armada taksi online oleh pembelinya.

“Pada dasarnya, kita tidak pernah menjual Xenia kepada pihak penyedia layanan taksi online. Tapi, banyak pihak perorangan yang membeli mobil ini dan kemudian dijadikan sebagai taksi online, dan terus terang, kami tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut.”

“Kalau ada konsumen yang membeli Xenia facelift untuk dijadikan sebagai taksi online, itu adalah hak mereka. Konsumen bebas menggunakan mobil mereka untuk keperluan apa saja, dan kami juga tidak keberatan kalau Xenia facelift akan banyak dipakai untuk taksi online,” bilang Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Bila melihat rentang harganya, sepertinya besar kemungkin bagi Daihatsu Xenia facelift untuk kembali dijadikan sebagai taksi online. Karena untuk varian terendahnya saja, harganya masih kurang dari Rp 200 juta, atau tepatnya berada di nominal Rp 183,35 juta.

Baca juga: Inilah Alasan Utama Harga Avanza dan Xenia Tidak Naik

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top