Mobil

Bocor! Beginilah Wujud Asli Toyota Avanza Baru

Sejak sebulan belakangan, Toyota Avanza baru menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Maklum saja, karena merupakan mobil sejuta umat, maka tentu banyak yang penasaran dengan seperti apa wujud asli Toyota Avanza baru. Sekarang, rasa penasaran itu mungkin sudah sedikit menurun karena rupa Toyota Avanza baru telah bocor.

Jakarta, Autos.id – Kemarin, jagat media sosial dihebohkan dengan bocornya wujud Toyota Avanza baru. Walau belum didapat detail secara menyeluruh, tapi setidaknya bocoran yang beredar itu bisa sedikit mengurangi rasa penasaran banyak orang terhadap rupa Toyota Avanza baru.

Selain dapat mengurangi rasa penasaran, beredarnya foto Toyota Avanza baru tentu juga membuat kita jadi tahu seberapa besar perubahan yang terjadi pada mobil ini. Setelah dilihat-lihat, dapat dikatakan bahwa Low MPV andalan Toyota ini hanya mengalami ubahan minor, alias facelift.

Sebelumnya, sempat ada yang menyebutkan bahwa akan ada sedikit aura Toyota Voxy pada Avanza baru, dan ternyata, apa yang dikatakan itu memang benar adanya. Sebab lampu utama dan sein Toyota Avanza baru kini terpisah seperti Voxy. Tidak hanya itu, kemiripan lain antara Toyota Avanza baru dengan Voxy juga terdapat di gril yang agak pipih, dan di bawahnya terdapat airdam yang besar.

Tidak banyak ubahan yang terdapat di bagian belakang Toyota Avanza baru

Ternyata, kemiripan antara Toyota Avanza baru dengan Voxy hanya ada di bagian depan saja. Karena di bagian buritan, hampir sama sekali tidak ada beda antara Toyota Avanza baru dengan model sebelumnya. Pembaruan yang ada di bagian belakang Toyota Avanza facelift adalah model reflektornya yang kini seolah terbelah dua, dan bumper.

Belum banyak yang diketahui seperti apa interior Toyota Avanza baru. Tapi mengingat ini hanyalah sebatas facelift, maka semestinya tidak ada perubahan yang mencolok di interior mobil terlaris di Indonesia ini. Kalaupun tidak ada perubahan tampilan, setidaknya Toyota Avanza baru akan kedapatan beberapa fitur anyar. Bahkan untuk Toyota Avanza Veloz baru, kabarnya mobil ini akan memiliki fitur AC digital dan stability control.

Sama seperti interior, sektor dapur pacu Toyota Avanza baru juga kemungkinan besar tidak mengalami ubahan. Artinya, mobil ini tetap memberikan pilihan mesin berkapasitas 1.329 cc empat silinder, dan 1.496 cc empat silinder buat Veloz. Untuk transmisinya, pilihan manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan konvensional juga mungkin akan tetap dipertahankan.

Menurut rumor yang baru beredar, Avanza facelift akan diluncurkan pada pertengahan bulan ini, momen tersebut mungkin akan dimanfaatkan oleh Toyota untuk mengumumkan harga jualnya. Bagi Anda yang berminat dengan Toyota Avanza baru, meski mobil ini belum resmi diluncurkan, tapi Anda sudah bisa memesannya sekarang.

Baca juga: Toyota Hilux Makin Gagah dengan Tambahan Aksesori TRD

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top