Mobil

Awal 2019, Honda CR-V Hybrid Akan Mendarat di Eropa

Mobil Diesel Honda
Honda CR-V

Di Eropa, Insight adalah mobil ramah lingkungan milik Honda yang terkenal dan memiliki banyak peminat. Tak lama lagi, Honda akan menambah amunisi mobil ramah lingkungannya di pasar Eropa.

Autos.id – Honda CR-V generasi kelima sejatinya sudah dipasarkan di Eropa pada Juli lalu. Sama seperti di Indonesia, All New CR-V yang dijual di Eropa juga memakai mesin berkapasitas 1.5 L turbo.

Mesin tersebut dipecah lagi menjadi dua pilihan. Yang pertama memiliki tenaga sebesar 171 dk dengan torsi 220 Nm, yang mana figur ini sama persis dengan Honda Civic turbo yang ada di Indonesia.

Pilihan kedua mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 dk dan torsi 243 Nm. Melihat angkanya, besarnya tenaga CR-V di Eropa memang identik dengan yang ada di Indonesia. Namun torsi CR-V di Eropa lebih besar 3 Nm dari yang ada di tanah air.

Pada generasi kelima ini, Honda tak lagi menghadirkan pilihan mesin diesel pada CR-V yang dijual di Eropa. CR-V diesel tak lagi dihadirkan karena Honda akan segera menggantinya dengan yang sudah menggunakan teknologi hybrid.

Mesin konvensional Honda CR-V hybrid memiliki kapasitas 2.0 L

Nantinya, Honda CR-V hybrid akan memiliki sepasang motor elektrik yang dikombinasikan dengan mesin konvensional berkapasitas 2.0 L dengan teknologi i-VTEC.

Dikutip dari laman carscoops.com, jika mesin konvensional dan motor listriknya bekerja secara bersamaan, maka itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 181 dk dan torsi 315 Nm.

Selain itu, akan ada teknologi intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) pada Honda CR-V hybrid, yang mana pada fitur ini, terdapat tiga pilihan mode berkendara.

Mode berkendara yang pertama adalah EV Drive. Pada mode ini, mesin konvensional tidak bekerja dan tenaga yang didapat hanya berasal dari lithium-ion battery.

Selanjutnya ada hybrid drive mode, yang mana pada mode ini, tenaga hanya didapat dari motor listrik kedua. Lalu mode yang terakhir adalah engine drive mode. Di sini, mesin konvensional akan bekerja seperti biasa tanpa ada saluran tenaga dari motor listrik.

Rencananya Honda CR-V hybrid akan mulai diproduksi pada Oktober mendatang, dan bakal didistribusikan ke konsumennya di awal 2019 mendatang.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/17/honda-br-v-masih-belum-kehilangan-pamornya/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top