Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Aston Martin Vantage Roadster V12, Hanya Tersedia 249 Unit!

Inilah Aston Martin Vantage Roadster V12, Hanya Tersedia Sebanyak 249 Unit Saja

Varian Aston Martin Vantage Roadster V12 yang hanya dijual sebanyak 249 unit semuanya sudah laku terjual dan akan mulai dikirimkan ke konsumen pada akhir tahun ini.

Autos.id – Brand mobil asal Inggris, Aston Inggris baru saja meluncurkan mobil roadster terbaru mereka yaitu Vantage Roadset yang menggunakan mesin V12. Mobil yang satu ini sangat spesial mengingat ini merupakan Vantage Roadster yang menggunakan mesin V12 yang sangat bertenaga. Dan bahkan mobil ini dijual sangat terbatas yaitu sebanyak 249 unit.

Basis dari Vantage Roadser sendiri berasal dari Vantage Hardtop yang juga tersedia dalam varian mesin V12 seperti di varian Roadser ini.

Inilah Aston Martin Vantage Roadster V12, Hanya Tersedia Sebanyak 249 Unit Saja

Roadster Convertible V12

Seperti yang dilansir oleh Motor1, Aston Martin Vantage Roadster dengan mesin V12 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 5.200 cc yang dilengkapi Twin-Tirbocharged. Mesin ini juga digunakan pada versi atap keras atau Hardtop dari Vantage. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 690 Hp yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 speed berpenggerak roda belakang.

Secara akselerasi, klaim 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas hanya dalam waktu sekitar 3,6 detik saja. Yang perlu diperhatikan angka akselerasi ini dilakukan dalam posisi atap convertible yang dibuka yang menciptakan sensasi unik saat berkendara. Bahkan untuk top speed sendiri, Aston Martin Vantage Rodaster V12 ini bisa berjalan hingga 321 km/jam.

Inilah Aston Martin Vantage Roadster V12, Hanya Tersedia Sebanyak 249 Unit Saja

Secara garis besar bila dibandinhkan versi Hardtop-nya, versi Convertible dari Vantage Roadster V12 ini tidak memiliki perbedaan signifikan kecuali penggunaan atap yang bisa dibuka tutup. Tetapi beberapa detail ubahan yang diberikan dihadirkan dimobil ini seperti Tuning Spoke yang kini dilengkapi dengan peredam adaptif yang memberikan kenyamanan terutama saat atap mobil dibuka.

Dan juga bila dibandingkan versi Hardtop, di versi Roadster Convertible Vantage ini tidak diberikan sayap belakang meskipun anda bisa mendapatkannya sebagai aksesoris optional. Selain itu penggunaan panel bodi dibagian depan mobil yang kini dilengkapi dengan bahan serat karbon, serta bagian kusen samping yang juga diberi panel serat karbon. Dan bagian belakang yang dinerikan material komposit yang ringan dan tidak membuat mobil ini menjadi berat bobotnya.

Untuk kaki-kaki, Aston Martin Vantage Roadster ini kini dilengkapi dengan velg berukuran 21 inch dengan penggunaan ban yang memang ditujukan untuk penggunaan yang sporty, Michelin Pilot Sport 4S. Serta mobil ini kini juga dilengkapi dengan sistem pengereman keramik yang cukup agresif dengan kaliper 6 piston di roda depan serta 4 piston di roda belakang.

Inilah Aston Martin Vantage Roadster V12, Hanya Tersedia Sebanyak 249 Unit Saja

Dalam acara peluncuran Aston Martin Vantage Roadster V12 ini, Chief Technical Officer Aston Martin, Oberto Fedeli menyebut bahwa mereka berusaha memastikan bahwa Vantage Roadster V12 ini memiliki potensi dinamis yang sama dengan varian Vantage V12 lainnya. “Kami memberikan pengalaman sensorik mentah yang hanya bisa anda dapatkan dengan mengendarai versi Roadster dan atap terbuka sambil menikmati performa luar biasa mobil ini”, ujar Fedeli.

Ia juga menyebut dengan performa yang sangat maksimal ini membuat Vantage Roadster V12 ini jauh lebih kencang dari versi sebelumnya. “Dengan penggunaan sasis wide-track dengan kalibrasi suspensi yang sudah kami rancag ini, mobil ini menghasilkan downforce 10 kali lebih baik dibandingkan sebelumnya, membuat ini adalah mobil terbaik untuk konsumen kami yang menginginkan mobil berbentuk unik dengan performa yang tidak perlu diragukan lagi”, tambahnya.

Namun bagi anda yang tertarik dengan mobil ini harus siap-siap kecewa. Pasalnya mobil ini hanya tersedia sebanyak 249 unit saja dan semua unitnya sudah laku terjual. Nantinya Aston Martin Vantage Roadster V12 ini akan mulai diproduksi pada kuartal ketiga tahun ini dan mulai dikirim ke konsumen pada akhir tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga