Mobil

Alfa Romeo Sedang Kembangkan SUV Baru Berukuran Kompak

Semakin banyak produsen mobil yang meramaikan pasar SUV. Salah satu brand mobil yang ikut meramaikan pasar SUV adalah Alfa Romeo

Autos.id – Dua tahun lalu, pabrikan mobil asal Italia, Alfa Romeo melahirkan SUV perdananya ke dunia, dan mobil ini diberi nama Stelvio.

Ternyata tidak percuma Alfa Romeo memutuskan untuk meluncurkan Stelvio dan meramaikan pasar SUV dunia. Mengapa demikian? Karena di Eropa, Alfa Romeo Stelvio cukup banyak diminati oleh para penyuka SUV.

Sekilkas tentang Alfa Romeo Stelvio. Mobil ini berada satu kelas dengan BMW X3. Itu artinya, Alfa Romeo Stelvio bermain di segmen Medium Luxury SUV.

Kesuksesan Alfa Romeo Stelvio di Eropa tak membuat brand yang bermarkas di Turin ini langsung berpuas diri. Karena kabarnya, sekarang Alfa Romeo sedang mempersiapkan produk SUV yang kedua.

Dikutip dari laman autoexpress.co.uk, Alfa Romeo sedang mengembangkan SUV yang sepadan dengan Audi Q3, BMW X1, dan Mercedes-Benz GLA. Berarti, SUV kedua Alfa Romeo akan berada satu tingkat di bawah Stelvio.

Alfa Romeo siapkan SUV baru untuk lawan BMW X1

Karena masih berada dalam tahap pengembangan, makanya belum ada bocoran soal apa nama dari calon adik Alfa Romeo Stelvio ini.

Kendati namanya masih belum diketahui, namun Alfa Romeo sudah mempertimbangkan beberapa pilihan mesin yang akan dipasangkan pada SUV barunya.

Mesin empat silinder berkapasitas 2.0L digadang-gadang bakal dipasangkan pada SUV baru Alfa Romeo. Tapi, mesin tersebut bukanlah satu-satunya opsi yang dipertimbangkan oleh Alfa Romeo.

Alfa Romeo kabarnya juga ingin memberi sokongan teknologi hybrid pada mesin SUV keduanya. Namun, tidak diketahui apakah itu teknologi plug-in hybrid atau mild hybrid.

Rumor lain menyebutkan, pada varian tertingginya, SUV yang belum memiliki nama ini akan memakai teknologi hybrid, dan tenaganya diklaim mampu mencapai 400 dk.

Lantas bagaimana dengan teknologi penunjang dan fiturnya? Untuk dua hal tersebut, sampai saat ini masih belum ditemukan jawabannya karena Alfa Romeo masih merahasiakannya.

Tapi jika berkaca pada tren Alfa Romeo di pasar Eropa, besar kemungkinan kalau calon SUV baru dari brand yang didirikan di Milan, Italia, ini akan dipenuhi dengan fitur canggih dan material interior yang berkualitas tinggi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top