Merk Mobil

Mitsubishi Mirage Generasi Baru Akan pakai Platform Juke

Mitsubishi Mirage dikabarkan akan mengambangakan model baru yang meluncur sebagai model 2020. ia akan menggunakan platform dari Nissan Juke.

Tokyo, Autos.id – Kemitraan antara Mitsubishi dan Nissan memungkinkan mereka dapat mensharing platform dalam pengembangan produk mobil. Hal ini akan memperkaya desain antara tiga raksasa otomotif yang ada dalam kemitraan diantaranya Nissan, Renault dan Mitsubishi.

Untuk pengembangan produknya, Mitsubishi Mirage generasi mendatang akan berbagi platform dengan Nissan Juke sehingga model Mirage akan lebih segar, modern dan stylish. Sebuah laporan dari media Jepang menyebutkan Mitsubishi ingin menghadirkan mobil seperti Suzuki Swift.

Menurut Leftlanenews, Minggu (22/7/2018) Mitsubishi Mirage kemungkinan akan dibekali mesin 0,9 liter turbocharged inline-three, yang mampu menghasilkan power  94 tenaga kuda, dengan tambahan 1,5-liter empat silinder turbodiesel.

“Laporan tersebut juga menyebutkan Mirage akan terlihat lebih agresif daripada Mirage saat ini, dengan bahasa desain dari Colt Ralliart hot hatch dan Lancer Evolution. Kemungkina Mirage akan muncul pada 2019 sebagai model 2020”

Mitsubishi Mirage Generasi Baru Akan pakai Platform Juke

Mobil ini juga akan ditawarkan dalam versi elektrik dengan  powertrains baru dengan pengembangan teknologi terbaru yang akan menjadi sebuah projek berkelanjutan sebagai platform mobil listrik di segmen  city car yang ditujukan untuk pasar non-AS.

Mobil ini akan dibangun dari platform Renault-Nissan CMF-B, platform modular analog dengan platform MQB VW Group. Saat ini, Nissan Rogue, Rogue Sport, dan Pulsar pasar Eropa, serta Renault Megane, Kadjar, Talisman, dan Espace V menjadi  kendaraan yang dibangun di atas platform CMF-C dan D.

Pada 2019, Mirage, Juke, Renault Clio dan Captur, serta Dacian Sandero III dan Logan III, semuanya akan berbagi platform CMF-B sehingga akan memberikan wajah baru pada produk-produk tiga brand ini.

Laporan tersebut juga menyebutkan Mirage akan terlihat lebih agresif daripada Mirage saat ini, dengan bahasa desain dari Colt Ralliart hot hatch dan Lancer Evolution. Kemungkina Mirage akan muncul pada 2019 sebagai model 2020.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top