Merk Mobil

Fuso Student Skill Competition, Dukung Kemajuan Pendidikan SMK

Mitsubishi Fuso menyerahkan hadiah kepada para pemenang Fuso Student Skill Competition 2018. Ajang ini sebagai wujud dukungan Mitsubishi Fuso pada kemajuan pendidikan siswa SMK.

Jakarta, Autos.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), untuk pertama kalinya mengadakan kompetisi keahlian siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), bertajuk “Fuso Student Skill Competition”.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui “Fuso Vocational Education Program”, yang akan meningkatkan skill dan semangat untuk lebih memperdalam pengetahuan otomotif para siswa SMK.

Fuso Student Skill Competition ini diikuti oleh 550 orang siswa SMK dari 11 kota di Indonesia yaitu: Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta, Solo, Malang, Banjarmasi dan Makassar.

“Materi yang diujikan pada tahap praktek ini meliputi basic electrical, engine component measurement, engine valve adjustment, brake adjustment dan bagaimana altenator, motor starters dan clutch bekerja”

Fuso Student Skill Competition, Dukung Kemajuan Pendidikan SMK

Sebelas SMK ini, merupakan SMK binaan Mitsubishi yang telah mendapat support dengan pemberian unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel pada tahun lalu dan dilanjutkan dengann pemberian training bagi siswa dan guru.

Kompetisi ini terdiri dari 3 tahap. Tahap 1 & 2 merupakan tes teori dan tes praktek yang diadakan pada tanggal 16 – 28 Juli 2018 di sekolah dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) di Indonesia.

Pada tahap 3 terdiri dari tes teori dan tes praktek sebagai tahap final, yang di adakan di KTB Training Center – Kantor Pusat KTB di Jakarta pada tanggal 7 Agustus 2018.  Materi yang diujikan pada tahap praktek ini meliputi basic electrical, engine component measurement, engine valve adjustment, brake adjustment dan bagaimana altenator, motor starters dan clutch bekerja.

Fuso Student Skill Competition, Dukung Kemajuan Pendidikan SMK

Setelah melalui pemilihan secara seksama melalui berbagai aspek hasil penilaian, seperti: keselamatan dan keterampilan dalam bekerja, kebersihan dan ketepatan waktu dalam menyelesaikan masalah

Berikut tim pemenang kompetisi ini, yaitu Juara Pertama dimenangkan Titis Wahyu Yudiestira dan Arya Hermawan dari SMK Bhakti Bangsa, Banjarbaru. Juara Kedua, Hafid Akbar Ramadhani dan Alfian Agusti Susanto dari SMK Negeri 1 Singosari, Malang serta Juara ketiga Diki Wahyudi dan Arga Nirwansyah dari SMK Mandiri, Medan

Penghargaan kepada para pemenang kompetisi ini, diserahkan oleh Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita. Dalam sambutannya di acara Awarding Fuso Student Skill Competition, ia menyatakan komitmen Mitsubishi Fuso untuk ikut memberikan support bagi kemajuan pendidikan anak Indonesia.

“Kita ingin agar anak-anak kita mendapatkan kemampuan teknis yang mumpuni untuk dapat siap memasuki dunia kerja. Mitsubishi Fuso juga ikut memberikan dukungan dengan memberikan unit truk sebagai sarana pendukung bagi praktek mereka,” ujar Kurita, di GIIAS 2018.

Fuso Student Skill Competition, Dukung Kemajuan Pendidikan SMK

Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap semoga kompetisi ini menjadi penyemangat bagi para generasi muda, khususnya para pelajar SMK untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, sehingga siap untuk memasuki dunia kerja.

KTB memiliki perhatian besar terhadap sektor pendidikan di Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab sosial. Semoga, melalui program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi generasi muda.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top