Lamborghini

Lamborghini Tahun Depan Sediakan Varian Plug-In Hybrid

Lamborghini Urus

Lamborghini Urus akan menjadi model plug-in hybrid pertama dari pabrikan Italia itu, hal ini tentunya menjadi sebuah langkah baru bagi Lamborghini.

Bologna, Autos.id – Lamborghini selama ini terkenal sebagai pabrikan hypercar bertenaga buas. Mesin-mesin yang dipakai pun terbilang memiliki isi silinder super besar. Namun ini cenderung seiring dengan penggunaan bahan bakar yang jauh lebih boros dibanding mobil biasa.

Namun mulai tahun depan produsen asal Bologna, Italia itu akan menyediakan varian yang lebih ramah lingkungan. Varian ini akan menggunakan mekanisme mesin plug-in hybrid, dan pilihannya jatuh pada model SUV Lamborghini Urus yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

“Lamborghini Research & Development Chief, mengkonfirmasi Lamborghini Urus akan menjadi satu-satunya varian yang dilengkapi dengan opsi hybrid”

Seperti diberitakan Autocar, Maurizio Reggiani selaku Lamborghini Research & Development Chief, mengkonfirmasi Lamborghini Urus akan menjadi satu-satunya varian yang dilengkapi dengan opsi hybrid powertrain. Drivetrain tersebut akan berdampingan dengan mesin twin-turbochargerd 4.0 liter V8.

Lamborghini Urus

Urus Akan Menjadi Mobil Hybrid Pertama Lamborghini

Reggiani mengatakan fokus pengembangan lain pada Urus terdapat pada sektor active anti-roll suspension, aerodynamics, dan bobot dibuat seringan mungkin. “Desain dari Urus merupakan murni Lamborghini. Desain tersebut berubah banyak dari versi konsep, hasil akhirnya lebih baik dari segala sisi,” ungkap Reggiani.

Sampai saat ini belum diketahui apakah Urus akan menggunakan opsi hybrid dari Volkswagen Group atau Lamborghini akan menggarapnya sendiri. Terdapat kemungkinan hybrid powertrain akan memiliki kesamaan dengan milik Bentley Bentayga. [Teks:Amal]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top