Connect with us

Hi, what are you looking for?

Chevrolet

4 Juta Lebih Unit Mobil GM Dicurigai Bermasalah

GM

Ada lebih kurang 4.280.000 unit mobil GM yang dicurigai memiliki masalah pada bagian airbag yang telah menyebabkan satu rang tewas, tiga luka-luka.

Detroit, Autos.id – General Motors (GM) dikabarkan kembali melakukan recall (penarikan kembali) dengan jumlah yang sangat fantatis. Kali ini lebih kurang 4.280.000 kendaraan GM di seluruh dunia terpaksa ditarik karena masalah cacat pada airbag.

Dilansir Autoguide, Sanin (12/9/2016) penarikan segera dilakukan setelah kerusakan tersebut berakibat fatal pada penumpang. Dalam laporan otoritas keamanan berkendara Amerika yakni NHTSA, setidaknya akibat kerusakan ini menyebabkan satu kematian dan tiga korban luka-luka.

“Dalam laporan otoritas keamanan berkendara Amerika yakni NHTSA, setidaknya akibat kerusakan ini menyebabkan satu kematian dan tiga korban luka-luka”

Penarikan yang berlangsung akan langsung diikuti dengan evaluasi yang diawasi pihak NHTSA yang membahas penyebab kegagalan dan antisipasi serta tindakan prefentif berupa pergantian airbag seluruh kenddaraan yang terkena dampak.

GM

Tragedi Menimpa Pemilik Silverado

Masalah ini pertama kali ditemukan pada bulan Mei lalu ketika sebuah Chevrolet Silverado bertabrakan dan airbag tidak mengembang. Pemasok airbag yakni Delphi akan turut dipanggil untuk dimintai keterangan dan melakukan pembaruan pada seluruh airbag yang dipasoknya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, GM akan memperbarui perangkat lunak pada instalasi airbag secara gratis. Perusahaan berjanji akan mengambil tindakan cepat dengan menyediakan akses langsung di dealer-dealer untuk pembaruan airbag dan perangkat lunaknya.

Penarikan kembali meliputi Buick Lacrosse 2014-2016, Chevrolet SS dan Spark EV 2014-2017, Buick Encore, GMC Sierra, Chevrolet Corvette, Trax, Caprice dan Silverado produksi 2015-2017. Chevrolet Tahoe, Suburban dan Silverado HD, GMC Yukon, Yukon XL dan Sierra HD, serta Cadillac Escalade dan Escalade ESV.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Dengan hadirnya SPKLU hasil kolaborasi GM dan EVgo ini akan membuat minat orang akan mobil listrik semakin meningkat lagi. Autos.id – Dalam menyikapi pasar...

Mobil

Inovasi terus-terusan dilakukan agar kendaaraan listrik dapat terus berkembang untuk mengalahkan dominasi mobil konvensional, mulai dari desain tata letak interior yang lebih fleksibel hingga...

Mobil

Honda Prologue ini akan menggunakan basis teknologi serta platform dari General Motors dan merupakan kerjasama pertama antara kedua perusahaan tersebut di mobil elektrifikasi. Autos.id...

Mobil

Selain dijual untuk pasar Amerika Selatan atau Amerika Latin, Chevrolet Tracker ini menyasar pangsa pasar negara berkembang seperti Tiongkok. Autos.id – Baru-baru ini, General...