Berita Otomotif

Yamaha Selenggarakan National Shop Manager Competition 2017

National Shop Manager Competition 2017

National Shop Manager Competition 2017 merupakan kompetisi antar shop manager Yamaha, yang diikuti oleh 1300 perserta dari seluruh Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Dalam bisnis otomotif, shop manager merupakan orang yang bertanggung jawab terhadap kelangsungan bisnis sebuah dealer. Baik di bidang sales, service, ataupun spare part. Merekalah yang memegang kendali dalam penjualan kendaraan bermotor, sehingga sangat menentukan kemajuan bisnis dealer.

Mengingat pentingnya peran Shop Manager, pekan lalu PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyelenggarakan National Shop Manager Competition 2017. Pelaksanaan shop manager competition ini merupakan kali ke-2 dalam penyelenggaraannya.

Event ini bertujuan untuk memperkuat fungsi shop manager serta budaya Yamaha Philosophy di dealer, dan pada akhirnya diharapkan dapat memacu shop manager untuk berprestasi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Yamaha.

 

Untuk menjadi pemenang di tingkat nasional, seorang shop manager harus melalui tahapan seleksi dari tingkat regional sampai kompetisi nasional. Dimana mereka harus menyisihkan lebih dari 1300 shop manager dari seluruh Indonesia.

National Shop Manager Competition 2017

Para pemenang Yamaha National Shop Manager Competition 2017

Di tingkat regional, peserta harus melalui tahapan tes soft skill dan hard skill serta kemampuan presentasi. Pemenang tahap regional berkesempatan mengimplementasikan ide-ide kreatif di dealernya masing-masing selama 2 bulan untuk dikompetisikan di tingkat nasional.

Di babak Grand Final National Shop Manager Competition 2017, para finalis regional dari 31 area berkompetisi kembali untuk menjadi shop manager terbaik dengan diuji kemampuannya menyangkut pengetahuan 3S Concept baik Sales, Service, and Sparepart. Selain itu, diuji kembali kemampuannya dalam menganalisa masalah dan problem solving. Di tahap akhir, peserta diminta mempresentasikan hasil project dealernya di hadapan seluruh peserta dan team juri.

Pada tahap Grand Final, keluar sebagai pemenangnya adalah Perli, Shop Manager dari area Medan. Para Juri terkesan dengan project dealer yang ia buat karena dianggap selaras dengan nilai-nilai Yamaha, yaitu “Berfikir Kreatif, Out of The Box”. Melalui projectnya, Perli berhasil meningkatkan penjualan Mio S yang merupakan produk terbaru Yamaha dengan segudang fitur-fitur oke. Menyusul di urutan ke-2 dan ke-3 National Shop Manager Competition 2017 adalah Agung Lestari Addy dari Tegal dan Indra Molana dari Bogor.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top