Wuling

Wuling Almaz RS Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone

Fasilitas Internet of Vehicle di SUV terbaru Wuling dapat dioperasikan via aplikasi MyWuling+ di Smartphone

Tangerang Selatan, Autos.id  –  Wuling Almaz RS telah diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dengan segala pembaruan terbaru yang terhubung melalui aplikasi MyWuling+. Aplikasi ini digunakan untuk mendukung fasiltas Internet of Vehicle (IoV) yang terdapat dalam inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) di Almaz RS. Dan dengan MyWuling+ ini, pemilik dapat mengendalikan Almaz RS dari jarak jauh, diibaratkan seperti remote control.

“Pada awal kehadirannya di tahun 2019 lalu, aplikasi MyWuling+ ini dihadirkan untuk menghubungkan layanan Wuling dengan pelanggan dan kini kami menambahnya dengan menu IoV dan juga tampilan antar muka yang lebih modern,” ujar Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors.

Menyematkan desain grill baru dan juga logo baru Wuling

Sedangkan, Suhendri Laiman, Product Planning Wuling Motors yang membeberkan fungsi dari aplikasi MyWuling+ menjelaskan, aplikasi MyWuling+ ini memiliki kemampuan untuk menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui smartphone. Pengguna dapat mengecek status bahan bakar dan jarak tempuh tersisa melalui tampilan ponsel hingga mengakses fitur-fitur IoV seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security melalui sentuhan jari pada aplikasi ini.

“Bisa dikatakan, MyWuling+ ini seperti remote control untuk Almaz RS, apa yang kita inginkan dapat dilakukan melalui smartphone. Seperti memanaskan mobil, menyalakan ac, maupun untuk mencari mobil, saat kita lupa menempatkan mobil di area parkir. Fasilitas ini tentu saja hanya dapat dioperasikan untuk Wuling Almaz RS,” imbuh Suhendri.

Bisa membalas pesan whatsapp melalui suara tanpa harus memegang smartphone

Hendri menjelaskan, IoV ini menggunakan jaringan smartphone, bila jaringannya bagus, dengan aplikasi MyWuling+, pemilik Almaz RS dapat menghidupkan mesin dan menyalakan ac dari lantai 40 atau lebih. Sedangkan mobil diparkir area basement. Tidak ada batas jarak dengan menggunakan aplikasi ini, hanya dipastikan jaringannya bagus.

“Bisa juga memberikan jarak radius mobil, bila mobil kita dikendarai oleh orang lain melebih jarak radius yang sudah kita tentukan, akan ada notifikasi yang memberitahukan melalui smartphone. Terlebih lagi, kita dapat mengetahui posisi mobil saat kendaraan kita dipinjam oleh keluarga atau teman. Namun, pastinya peminjam tersebut juga mengunduh aplikasi MyWuling+,” paparnya.

Dengan aplikasi MyWuling+, dapat melacak keberadaan mobil saat kita lupa parkir

Menu pada MyWuling+ yang memberikan kemudahan layanan pelanggan baik untuk penjualan maupun purna jual tetap tersedia pada versi pembaharuan ini. Menu lain yang ditampilkan terdiri dari akses Customer Service secara online, bertanya langsung kepada teknisi profesional, melakukan Booking Service dan test drive serta panggilan Emergency Service 24 jam.

Selain itu, Wuling Almaz RS juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistant System (ADAS untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light. SUV Wuling ini diberikan beragam sentuhan baru, mulai dari aksen two-tone pada bagian eksterior, lalu, bahasa rancang bangun dynamic design yang terlihat dari integrated future eyes LED, futuristic grille hingga dynamic tail design. Serta tak lupa logo baru Wuling yang berwarna silver juga disematkan pada Almaz RS.

Selain aksen two-tone, dilengkapi juga dengan roof rail dan juga shark antenna pada bagian eksterior semakin memperkuat karakter Almaz RS sebagai SUV berkualitas

Sementara itu, konsumen pertama Wuling Almaz RS, Captain Vincenty Raditya mengaku, memilih Almaz RS karena sudah menyematkan fitur dengan teknologi terbaru. Terlebih lagi, ada fitur yang tertanam ada sedikit persamaan dengan pesawat, mengingat dirinya adalah seorang pilot dari salah satu maskapai penerbangan nasional. “Kalau di pesawat ada yang namanya fitur Auto Pilot, di Almaz RS ini juga ada fitur yang sejenis. Jadi kalau dibilang, Wuling Almaz RS ini sudah semi autonomous,” tukasnya.

Almaz RS EX ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red. Sedangkan untuk Almaz RS Pro, terdapat pilihan warna yang terdiri dari Pristine white with black roof, Carnelian Red with black roof, Dazzling Silver with black roof, Aurora Silver with black roof, dan Starry Black.

Tampilan belakang Wuling Almaz RS EX Carnelian Red

Adapun harga Wuling Almaz RS sendiri ditawarkan dengan harga :

Varian Harga OTR Spesial (Jakarta) Harga OTR Subsidi (Jakarta)
Almaz RS EX 5-Seater Rp355.800.000 Rp340.800.000
Almaz RS EX 7-Seater Rp365.800.000 Rp350.800.000
Almaz RS Pro 7-Seater Rp370.800.000 Rp354.800.000

 

[

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top