Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Dan Yamaha Bekerjasama Membuat Mesin Hidrogen

Toyota Dan Yamaha Akan Bekerjasama Untuk Membuat Mesin Hidrogen

Kerjasama Toyota dan Yamaha untuk mesin hidrogen ini menjadi direncanakan akan hadir pada berbagai produk kendaraan ramah lingkungan kedua produk tersebut.

Autos.id – Inovasi mengenai kendaraan ramah lingkungan semakin menarik untuk diketahui. Baru-baru ini 2 raksasa otomotif dari 2 jenis kendaraan berbeda yaitu Toyota dan Yamaha akan bekerjasama untuk mengembangkan mesin hidrogen pada berbagai kendaraan yang mereka miliki yang tetap memperhatikan ramah lingkungan.

Mesin hidrogen hasil kerjasama Toyota dan Yamaha ini akan menghasilkan variasi pilihan bahan bakar untuk mesin pembakaran dalam yang ramah lingkungan.

Toyota Dan Yamaha Akan Bekerjasama Untuk Membuat Mesin Hidrogen

Penggunaan Mesin Hidrogen

Seperti yang dilansir oleh RideApart pada Selasa (13/9/2022) nantinya kerjasama pembuatan mesin Hidrogen antara Toyota dan Yamaha ini akan menggunakan kapaistas 5.000 cc, V8. Mesin Hidrogen hasil kerjasama kedua brand besatr ini merupakan lanjutan dari kerjasama pengembangan mesin untuk mobil supercars Lexus LFA.

Toyota sendiri memang dalam beberapa waktu belakang semakin giat dalam menjalin kerjasama dengan brand otomotif lain untuk menghasilkan varian teknologi mesin ramah lingkungan lainnya. Ide kolaborasi ini juga sudah mendapat dukungan dari Presiden Yamha Motor, Yoshihiro Hidaka. Ia menyebut bahwa teknologi hidrogen juga tidak kalah bagusnya dan juga bisa menjadi alternatif lainnya untuk kendaraan yang ramah lingkungan serta rendah emisi.

Toyota Dan Yamaha Akan Bekerjasama Untuk Membuat Mesin Hidrogen

“Rencana kerjasama kami dengan Toyota ini juga sesuai dengan rencana netralitas karbon yang sedang kami canangkan di tahun 2050 mendatang. Pengembangan mesin hidrogen ini diharapkan juga bisa diaplikasikan untuk sepeda motor kami yang dijual dalam beberapa tahun kedepan”, ujar Hidaka. Ia juga menyebutkan bahwa motor dengan teknologi Hidrogen ini juga menjadi pilihan variasi yang menarik untuk kendaraan ramah lingkungan.

Berbicara mengenai teknologi mesin Hidrogen, Yamaha sudah tidak asing dengan teknologi yang satu ini. ‘Kami sebelumnya sudah pernah mencoba mengembangkan mesin teknolog hidrogen ini. Tetapi seiring berjalannya waktu kami harus bisa beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Untuk itu kami kami memiliki komitmen yang kuat untuk bisa menghadirkan mesin hidrogen ini”, tambah Hidaka.

Sebelum bekerjasama dengan Toyota, Yamaha juga sudah melakukan kerjasama dengan Kawasaki untuk kendaraan berteknologi hidrogen. Bahkan kedua pabrikan ini sudah mempersiapkan sebuah produk sepeda motor dengan konsep Go Green yang mengadopsi proses manufaktur yang lebih berkelanjutan dengan memanfaatkan teknologi hidrogen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga