Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tesla Bangun Bank Listrik Terbesar untuk Penerangan California

Bank Baterai Tesla
Tesla, Perusahana Mobil Listrik

Bank baterai Tesla bakal segera dibangun, alasannya bukan sekedar demi kebutuhan para pemilik kendaran listrik, tapi juga mencukupi kebutuhan listrik warga.

Los Angeles, Autos.id – Perusahaan otomotif pelopor mobil listrik, Tesla dikabarkan membangun bank baterai Tesla. Bank baterai ini menggunakan baterai ion lithium terbesar di dunia, untuk membantu pasokan listrik untuk kota Los Angeles (LA), Amerika Serikat (AS).

Dilansir Leftlane, Rabu (21/9/2016) Tesla memenangkan tender untuk memecahkan masalah energi baru di LA, setelah kebocoran gas metana beberapa waktu lalu di dekat Aliso Canyon. Reservoir kebocoran gas alam ini bahkan melampaui peristiwa tumpuhan minyak 4,9 juta barrel tahun 2010.

“Tesla mendirikan bank baterai dengan tenaga mencapai 20 MW / 80 MWh Powerpack, di Southern California Edison Mira Loma, yang mampu menyuplai listrik untuk 2.500 rumah tangga”

Meski terbilang besar namun kebocoran gas Canyon telah memuntahkan 1,6 juta pon metana ke atmosfer yang sangat berbahaya dan menimbulkan pergerakan pengungsi sebanyak 8.000 orang dari California.

Bank Baterai Tesla

Tesla Powerblock yang akan Menyokong Kebutuhan Listrik Kota

Setelah terjadinya bencana, Jerry Brown, Gubernur California mengumumkan keadaan darurat dan menawarkan permintaan bantuan untuk defisit energi yang terjadi dan Tesla langsung ditunjuk sebagai satu-satunya perusahaan yang telah diberikan proyek untuk menangani defisit energi tersebut.

Hasilnya, perusahaan ini berniat mendirikan bank baterai Tesla dengan tenaga mencapai 20 MW / 80 MWh Powerpack, di Southern California Edison Mira Loma, yang mampu menyuplai listrik untuk 2.500 rumah tangga.

Bank Baterai Tesla

Tesla Gigafactory

Melalui bank baterai di Tesla Gigafactory, sistem baterai akan menyimpan energi yang dihasilkan selama jam sibuk yang kemudian dikonversi ke dalam baterai untuk kebutuhan penerangan dan penghangat.

Kekuatan listrik yang dihasilkan Tesla dalam satu hari sama dengan pengisian baterai bagi 1.000 mobil Tesla. Tesla mengklaim memiliki sistem produksi yang didirikan hanya dalam waktu 3 bulan untuk menangani kekurangan energi karena kebocoran metana.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Autos.id – Mungkin ini terdengar asing namun apakah sebuah startup bengkel mobil memulai dengan mobil listrik? Sebuah jawaban menarik dengan contoh kasus antara Otoklix...

Motor

Autos.id – Sebagai negara yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, Indonesia semakin memperhatikan penggunaan kendaraan listrik....

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

error: Content is protected !!