Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tahun 2021, Porsche Catat Penjualan Tertinggi Hingga 300 Ribu Unit!

Porsche Mencatat Rekor Penjualan Pertahun Hingga 300 Ribu Unit Selama 2021
Porsche Macan

Dengan kenaikan angka penjualan yang didapat Porsche selama tahun 2021 ini, membuat Porsche kembali meraih minat konsumen, khususnya untuk para “Petrol Head”.

Autos.id – Brand otomotif yang terkenal dengan mobil-mobil sports car kencang, Porsche baru-baru ini mencatat sebuah rekor yang menakjubkan. Brand otomotif asal Jerman tersebut baru saja mencatakan rekor penjualan pertahun tertinggi dalam sejarah. Dimana selama tahun 2021 lalu, tercatat Porsche menjual hingga 300 ribu unit selama tahun 2021 lalu.

Angka persis penjualan Porsche selama tahun 2021 silam adalah 301.915 unit sepanjang tahun 2021. Angka tersebut naik hingga 11% bila dibandingkan tahun 2020 silam.

Distribusi Penjualan Porsche

Dari angka 301.945 unit yang sudah dijual Porsche keseluruh dunia tersebut, Tiongkok merupakan negara yang menjual Porsche terbanyak diseluruh dunia. Dimana negara tersebut, Porsche terjual hingga 95.671 unit atau naik sekitar 8% dibandingkan tahun 2020 silam.

Porsche Mencatat Rekor Penjualan Pertahun Hingga 300 Ribu Unit Selama 2021

Porsche Cayenne

Sementara itu kenaikan presentase penjualan Porsche tertinggi berada di Amerika Utara, angka kenaikan penjualan Porsche dikawasan tersebut naik hingga 22%. Selama tahun 2021 silam. Porsche juga terjual sebanyak 84.657 unit dipasar Amerika Utara yang meliputi sekitar Amerika erikat dan Kanada.

Sementara di negara asalnya, Jerman, unit Porsche yang laku ada sekitar 28.565 unit. Artinya bila dibandingkan dengan tahun 2020, penjualan Porsche di Jerman naik sekitar 9%. Dan untuk benua Eropa secara keseluruhan, penjualan Porsche naik sekitar 7% dengan penjualan mencapai 86.160 unit selama tahun 2021.

Yang menarik bahwa sekitar 40% mobil Porsche yang terjual di Eropa selama tahun 2021 adalah mobil ramah lingkungan seperti Plug-In Hybrid dan listrik murni. Angka tersebut tergolong cukup mengejutkan ketika dunia masih dilanda krisis pandemic Covid-19 serta kelangkaan chip semikonduktor yang melanda hampir semua brand otomotif.

Porsche Macan Menjadi Yang Terlaris

Seperti yang diberitakan Motor1, model Porsche yang paling laku dipasaran adalah Porsche Macan. Mobil crossover yang memiliki performa yang luar biasa tersebut bisa laku hingga 88.362 unit sepanjang tahun 2021. Posisi kedua ditempati oleh Cayenne yang juga berwujud SUV dengan penjualan sebesar 83.071 selama 2021.

Porsche Mencatat Rekor Penjualan Pertahun Hingga 300 Ribu Unit Selama 2021

Porsche Taycan

Mobil Porsche berikutnya yang terjual cukup banyak ke konsumen adalah Taycan. Terlebih Taycan sendiri juga sudah hadir dalam konfigurasi mobil listrik yang selain kencang serta ramah lingkungan. Untuk versi EV-nya terjual mencapai 41.296 unit sedangkan versi mesin konvensional terjual sebanyak 38.464 unit.

Selanjutnya ada Panamera yang terjual hingga 30.220 selama tahun 2021 silam. Lalu keluarga 718 Boxster dan Cayman laku sekitar 20.502 unit. Porsche juga menyebutkan bahwa mobil dengan ramah lingkungan terjual dua kali lipat lebih banyak bila dibandingkan dengan tahun 2020 silam.

Seperti yang diungkapkan oleh kepala penjualan Porsche, Detlev Von Platen yang menyebutkan bahwa ditahun 2022, tren penjualan mobil ramah lingkungan yang nol emisi juga akan semakin berkembang. Ia menyebutkan bahwa kemungkinan mobil ramah lingkungan akan kembali naik lagi terlebih seluruh dunia sudah mulai perlahan pulih dari krisis Covid-19.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Kriteria yang mendefinisikan hypercar bisa dikatakan tidak terlalu jelas. Apakah mobil hypercar harus seharga milyaran atau dibuat untuk produksi terbatas sehingga cocok? Autos.id  – ...

Mobil

Porsche akan bergabung dengan BMW dan Mini yang akan saling bergantian menjadi penyuplai Safety Car diajang balap Formula E musim 2022 yang akan segera...

Berita Otomotif

Berkendara tiga mil secara vertikal di dalam mobil adalah prestasi yang agak sulit untuk dilampaui. Untuk melakukannya, Anda harus memulai jauh di bawah titik...

Reviews

Baru minggu lalu Macan facelift diluncurkan ke pasaran. Ini adalah facelift kedua Porsche yang sudah diungkap ke publik pada bulan Juni tahun lalu. Autos.id ...