Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tahun 2021, BMW Pertahankan Posisi Pemimpin Segmen Premium Indonesia 2021

Last updated on 20 Januari, 2022

Peningkatan penjualan BMW Group Indonesia memimpin segmen kendaraan premium berdasarkan Data Gaikindo, dengan total penjualan 3.102 kendaraan di 2021 (+21%)

Jakarta, Autos.id – BMW Group Indonesia perkuat posisinya sebagai pemimpin di segmen otomotif premium Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Brand BMW juga meraih posisi teratas di antara seluruh brand premium.

BMW Group Indonesia hasilkan pertumbuhan penjualan sebesar 21% menjadi 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2021, yang terdiri dari 2.433 (+17%) unit BMW dan 669 (+39%) unit MINI.

Secara global, BMW Group membukukan pertumbuhan penjualan year-on-year yang solid sebesar 8,4% tahun lalu, dengan total 2.521.525 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia. Penjualan BMW mencapai rekor tertinggi baru tahun lalu yaitu 2.213.795 unit (+9,1%). Di 2021, BMW memimpin segmen premium global dengan mengungguli semua kompetitornya. BMW Group juga menggandakan penjualan kendaraan full listrik pada tahun 2021 menjadi 103.855 unit (+133,2%).

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengungkapkan, Sebagai pelopor digitalisasi di industri otomotif Indonesia, BMW tawarkan pengalaman online lebih dari sekedar penjualan kendaraan, namun msnyediakan layanan premium yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Sejalan dengan itu, BMW Indonesia telah menyiapkan berbagai solusi digital yang selalu siap melayani, melalui Contactless Service-nya,” paparnya.

Bahkan, BMW Indonesia adalah satu-satunya brand otomotif premium di Indonesia yang memiliki layanan digital seperti Contactless Service ini. Contactless Service memungkinkan pelanggan untuk melakukan perawatan dan servis kendaraan dengan mengikuti beberapa langkah mudah. Pelanggan juga dapat menerima update dan informasi detail mengenai kondisi kendaraan BMW miliknya melalui video informatif yang dikirimkan oleh tim servis yang menangani.

“Saya bangga bekerja dengan mereka setiap hari. Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, kami akan terus menghadirkan kendaraan premium terbaik – termasuk model kendaraan listrik – dan layanan berorientasi pelanggan untuk lebih tingkatkan capaian penjualan di tahun 2022, menjadikannya tahun yang penuh kesuksesan,” tambah Ramesh.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Selain Mercedes-Benz dan Audi, BMW juga merupakan salah satu produsen mobil papan atas Jerman dan dianggap sebagai mobil terlaris di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Selain itu, BMW Astra dan BMW Indonesia menghadirkan kendaraan BMW terbaru dan penawaran terbaik di IIMS 2022. Jakarta, Autos.id  –  Dalam ajang Indonesia International...

Reviews

All-new BMW Seri 2 Gran Coupé adalah model dengan orientasi desain coupé empat pintu yang ideal untuk kaum urban berjiwa muda dan modern. Jakarta,...

Balap

Secara global, sudah lebih 20 tahun BMW menjadi Official Partner of MotoGP Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini, BMW Indonesia dan Mandalika Grand Prix Association...