Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tahun 2021, BMW Pertahankan Posisi Pemimpin Segmen Premium Indonesia 2021

Last updated on 20 Januari, 2022

Peningkatan penjualan BMW Group Indonesia memimpin segmen kendaraan premium berdasarkan Data Gaikindo, dengan total penjualan 3.102 kendaraan di 2021 (+21%)

Jakarta, Autos.id – BMW Group Indonesia perkuat posisinya sebagai pemimpin di segmen otomotif premium Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Brand BMW juga meraih posisi teratas di antara seluruh brand premium.

BMW Group Indonesia hasilkan pertumbuhan penjualan sebesar 21% menjadi 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2021, yang terdiri dari 2.433 (+17%) unit BMW dan 669 (+39%) unit MINI.

Secara global, BMW Group membukukan pertumbuhan penjualan year-on-year yang solid sebesar 8,4% tahun lalu, dengan total 2.521.525 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia. Penjualan BMW mencapai rekor tertinggi baru tahun lalu yaitu 2.213.795 unit (+9,1%). Di 2021, BMW memimpin segmen premium global dengan mengungguli semua kompetitornya. BMW Group juga menggandakan penjualan kendaraan full listrik pada tahun 2021 menjadi 103.855 unit (+133,2%).

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengungkapkan, Sebagai pelopor digitalisasi di industri otomotif Indonesia, BMW tawarkan pengalaman online lebih dari sekedar penjualan kendaraan, namun msnyediakan layanan premium yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Sejalan dengan itu, BMW Indonesia telah menyiapkan berbagai solusi digital yang selalu siap melayani, melalui Contactless Service-nya,” paparnya.

Bahkan, BMW Indonesia adalah satu-satunya brand otomotif premium di Indonesia yang memiliki layanan digital seperti Contactless Service ini. Contactless Service memungkinkan pelanggan untuk melakukan perawatan dan servis kendaraan dengan mengikuti beberapa langkah mudah. Pelanggan juga dapat menerima update dan informasi detail mengenai kondisi kendaraan BMW miliknya melalui video informatif yang dikirimkan oleh tim servis yang menangani.

“Saya bangga bekerja dengan mereka setiap hari. Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, kami akan terus menghadirkan kendaraan premium terbaik – termasuk model kendaraan listrik – dan layanan berorientasi pelanggan untuk lebih tingkatkan capaian penjualan di tahun 2022, menjadikannya tahun yang penuh kesuksesan,” tambah Ramesh.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Jelang akhir tahun, BMW Indonesia hadirkan penyegaran dari Sport Activity Vehicle (SAV), New BMW X5 yang juga merupakan favorit pelanggan di...

Mobil

BMW Indonesia Hadirkan Pengalaman Premium Hasil Kerjasama Strategis dengan Bluebird Group. Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini, BMW Indonesia membuat terobosan baru yaitu mengumumkan kolaborasi...

Mobil

BMW i7 sendiri bakalan bawa banyak hal baru terutama pengalaman bagi penumpang Autos.id – Fakta Menarik BMW i7 merupakan model terbaru yang sama sekali...

Berita Otomotif

BMW Indonesia Perkuat Posisi di Pasar Indonesia dan Kembangkan Bisnis di Luar Jabodetabek. Palembang. Autos.id  –  Bekerjasama dengan PT Tunas Mobilindo Parama (@bmwtunas), BMW...

error: Content is protected !!