Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Semester I 2019, Penjualan Retail Daihatsu Capai 88 Ribu Unit

Jakarta, Autos.id  Daihatsu kembali meng-update pencapaian penjualan satu semester. Tercatat pada periode Januari–Juni 2019, total angka retail sales Daihatsu yang mencapai 88.026 unit, dan whole sales sebesar 87.023 unit. Pada semester I 2019 penjualan Daihatsu juga mengalami penurunan.Secara umum penjualan otomotif menurun.

Terkait pasar otomotif secara nasional, penjualan retail sales hingga Juni 2019 mencapai lebih dari 499 ribu unit atau turun sekitar 11,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tidak berbeda, untuk whole sales nasional berada di angka lebih dari 481 ribu unit, turun sekitar 13% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pada pasar otomotif nasional, Daihatsu berkontribusi sebesar 88.026 unit atau 17,6% untuk retail sales, dan whole sales sebesar 87.023 unit atau sekitar 18%.

SIGRA MENDOMINASI

Untuk retail sales, Daihatsu masih didominasi Sigra dengan torehan 26.118 unit (30%), diikuti oleh Gran Max (PU) 16.538 unit (19%,), dan Xenia 12.485 unit (14%). Untuk penjualan Ayla, dan Terios berada di kisaran angka lebih dari 11.000 unit dengan kontribusi sekitar 13-14%.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Sahabat Daihatsu yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraannya, sehingga Daihatsu dapat mempertahankan kontribusi pasar otomotif secara nasional.

“Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Sahabat Daihatsu untuk menikmati penampilan dan program booth Daihatsu di Hall 2-A pada pameran otomotif GIIAS 2019 yang segera tiba,” ujar Amelia.

MENYASAR PENGUNJUNG MILENIAL

Sementara itu, untuk GIIAS 2019 yang akan berlangsung 19-28 Juli 2019 di ICE BSD Tangerang, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali berpartisipasi dengan menyuguhkan eksibisi yang dapat menjadi “playground” bagi pengunjungnya.

Tampil beda adalah salah satu ciri khas brand mobil yang fun, friendly, dan reliable ini. Menyasar para pengunjung dari generasi millennial, Daihatsu merancang booth-nya bak instalasi seni modern dengan gaya Memphis art yang saat ini ramai menghiasi dinding media sosial anak zaman now.

Selain menghadirkan jajaran mobil dan teknologi masa depan, brand yang menyandang gelar booth terfavorit GIIAS 2018 ini juga telah menyiapkan berbagai hiburan dari musisi kondang tanah air yang dapat dinikmati di akhir pekan, seperti Maliq & D’Essentials (21 Juli), HIVI (27 Juli), dan masih banyak lagi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id –  Menyambut Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445H, Daihatsu siap siaga temani aktivitas mudik pelanggan agar tetap tenang selama perjalanan menuju...

Daihatsu

Jakarta, Autos.id  –  Macet di setiap ruas tol atau jalan utama adalah salah satu masalah umum bagi pemudik menggunakan mobil, khususnya pada periode libur...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Daihatsu turut serta hadir dalam mengikuti rangkaian pameran otomotif khusus kendaraan komersil, yaitu GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – Selama tahun 2023, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 998 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di...

error: Content is protected !!