Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Rem Brembo Tipe PR16 yang Terpasang di Ducati dan Triumph Ditarik

Rem Brembo Tipe PR16 ditarik untuk mendapatkan pergantian pada bagian silinder yang menggunakan plastik, yang akan diganti dengan alumunium.

Amerika, Autos.id – Bagi para pecinta otomotif komponen rem dengan merek Brembo tentu sudah tidak asing lagi. Brembo bisa dikatakan merupakan rem dengan kaulitas nomor wahid karena jaminan mutu keamanannya yang sangat tinggi.

Rem Brembo tidak hanya dipakai pada motor-motor atau mobil sport mewat tetapi juga dipakai pada mobil dan motor yang berlaga di track balap. Hal ini tentunya membuktikan kelebihan rem ini.

Namun siapa sangka baru-baru ini,seperti dilansir Paultan,Kamis (4/1/2018), mengungkapkan sebuah tipe rem Brembo PR16 di Amerikan Serikat mengalami penarikan. Penarikan sendiri disebabkan karena master silinder palstik pada rem Brembo akan diganti dengan versi alumunium karena lempengan plastik mudah untuk pecah.

“National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sebagai otoritas keamanan kendaraan di Amerika turut mendukung penarikan tersebut dan turut mengumumkan agar penarikan kembali silinder rem master Brembo PR16 saat ini perlu dilakukan untuk kenyamanan berkendara para pengguna motor, sehingga perbaikan bisa dilakukan 15 Februari mendatang”

Brembo Tarik Rem Tipe PR16

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sebagai otoritas keamanan kendaraan di Amerika turut mendukung penarikan tersebut dan turut mengumumkan agar penarikan kembali silinder rem master Brembo PR16 saat ini perlu dilakukan untuk kenyamanan berkendara para pengguna motor, sehingga perbaikan bisa dilakukan 15 Februari mendatang.

Meski awalnya penarikan hanya berlaku di Amerika, namun belakangan Brembo PR16 yang digunakan untuk Triumph dan Ducati di Malaysia akan turut di recall. Otoritas kedua bran premium asal Italia dan Inggris tersebut, telah mengkonfirmasi bahwa saat ini keduanya masih menunggu konfirmasi lanjutan dari ditributor Rembo terkait masalah ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga