Untuk memberikan layanan prima terhadap konsumen Mitsubishi Fuso, KTB menggelar kontes untuk tenaga sales dan mekanik. Mereka yang terbaik mendapat apresiasi tinggi dari Mitsubishi.
Jakarta, Audtos.id – Dibalik kesuksesan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baik dalam penjualan mobil passenger maupun komersial ada karyawan-karyawan hebat yang mendedikasikan karya terbaiknya untuk mendukung kemajuan Mitsubishi menjadi brand populer di Indonesia.
Untuk itu, Mitsubishi selalu mempersiapkan sumber daya manusianya yang selalu ada digaris depan penjualan maupun layanan aftersales. Salah satunya persiapan kematangan karyawannya dilakukan melalui ajang kompetisi Salesman/ Counter Contest (Sales Appraisal Program) dan Mechanic Contest 2017.
Ajang kompetisi sales dan makanik ini terselenggara dalam beberapa fase yang dimulai sejak Juli 2017 untuk tahap seleksi dilanjutkan, Agustus 2017 untuk tenaga sales dan fase kedua berlangsung Oktober lalu. Kompetisi ini diikuti oleh 2.200 peserta tenaga penjual dan 1.884 peserta mekanik yang terdaftar sebagai karyawan dari dealer resmi Mitsubishi FUSO di seluruh Indonesia.
“Program kompetisi ini diselenggarakan untuk membuktikan kemampuan dan keterampilan para tenaga penjual dan mekanik yang telah mendapat pelatihan dan program edukasi bersertifikasi yang rutin diselenggarakan Mitsubishi FUSO setiap tahun untuk memastikan konsmen mendapatkan pelayanan terbaik dari Mitsubishi”
Pada tahapan seleksi, para peserta harus mengikuti serangkaian uji kemampuan mulai dari ujian teori secara tertulis hingga praktik di lapangan. Uji tertulis dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana peserta memahami produk dan layanan Mitsubishi FUSO, sedangkan uji praktek untuk meilhat bagaimana sikap peserta jika berhadapan langsung dengan konsumen.
Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, akhirnya pada pada 24-25 Januari 2018, finalis terpilih kembali berkompetisi dan Mitsubishi tim juri mendapatkan hasilnya. Bugi Sumaryono terpilih sebagai Pemenang Juara 1 “The Best National Salesman” dan Ahmad Baso merengkuh Juara 1 “The Best National Mechanic” tahun 2017.
Program kompetisi ini diselenggarakan untuk membuktikan kemampuan dan keterampilan para tenaga penjual dan mekanik yang telah mendapat pelatihan dan program edukasi bersertifikasi yang rutin diselenggarakan Mitsubishi FUSO setiap tahun untuk memastikan konsmen mendapatkan pelayanan terbaik dari Mitsubishi.
KTB berharap pemenang dapat menjadi panutan bagi seluruh tenaga penjual dan mekanik Mitsubishi FUSO, dan menyadari betul bahwa mereka adalah barisan terdepan yang berhubungan langsung dengan konsumen sehingga dituntut memberikan kualitas terbaik dalam memberikan layanan dan solusi kepada konsumen
Dengan tim berkualitas dan solid Mitsubishi yakin mereka akan berkembang semakin baik lagi kedepan. Buktinya selama tahun 2017, Mitsubishi mengalami pertumbuhan postif, dimana penjualan Mitsubishi FUSO naik 28% dibandingkan tahun 2016 lalu. Penjualannya menembus angka 42.319 unit dengan pangsa pasar 45%, dan menjadi pemimpin pasar.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.