Golden Anniversary di Indonesia menjadi kebanggan tersendiri bagi Mercedes Benz
Jakarta, Autos.id – Tahun ini, Mercedes-Benz dengan bangga merayakan kehadirannya selama 50 tahun di Indonesia. Perjalanan ini dimulai pada tanggal 8 Oktober 1970 dimana Star Motors Indonesia, sebuah perusahaan joint venture antara Daimler-Benz AG dan PT Gading Mas, diresmikan sebagai agen tunggal pemegang merek produk Daimler-Benz di Indonesia.
Selama 50 tahun, Mercedes-Benz telah sukses memenuhi permintaan pelanggan akan mobil mewah.
Hari ini, Mercedes-Benz menawarkan serangkaian line-up yang menarik di segmen luxury di Indonesia, dimulai dari segmen compact cars, sedan, SUV, dan Van hingga Dream Cars seperti coupé, cabriolets, dan model AMG berperforma tinggi.
Mengawali perayaan 50 Years of Success, Mercedes-Benz telah mendonasikan replika mobil pertama di dunia, Benz Patent-Motorwagen ke Museum Nasional Indonesia pada Februari 2020. Kendaraan bermotor ini adalah pendahulu kendaraan bermotor pertama yang ada di Indonesia yakni Benz Victoria Phaeton 1894, merupakan milik Sultan Surakarta (atau Solo) Pakoe Boewono X.
Pada Juli 2020 kegiatan Mercedes-Benz Virtual Expo merupakan acara virtual pertama Mercedes-Benz di Indonesia, Mercedes-Benz memperkenalkan edisi khusus untuk merayakan momen spesial ke-50 di Indonesia: S 450 L Edition 50 dan AMG G 63 Edition 50. Model Mercedes-Benz Edition 50 lainnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat.
Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resminya mengaku sangat bangga merayakan kehadiran selama 50 tahun di Indonesia. Sebagai pelopor mobilitas di Indonesia, Mercedes-Benz telah mencapai banyak prestasi selama kehadirannya.
“Mobil bermotor pertama di Indonesia adalah Benz – dan Mercedes-Benz berarti kualitas dan keamanan. Saat ini, kami terus mempromosikan kenyamanan, konektivitas, dan keberlanjutan dengan inovasi berwawasan ke depan, sambil menginspirasi dan menggairahkan pelanggan kami di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.
Mercedes-Benz telah menjadi tolok ukur segmen mobil mewah di Indonesia selama 50 tahun terakhir. Jajaran produk Mercedes-Benz saat ini dilengkapi dengan teknologi canggih – seperti Mercedes-Benz User Experience (MBUX) yang terdepan di industri, sistem bantuan mengemudi dengan dukungan pengemudi yang kooperatif, dan banyak lagi.
Perjalanan Mercedes-Benz di Indonesia akan terus berlanjut bersamaan dengan komitmen Mercedes-Benz untuk terus memberikan layanan Best Customer Experience dengan menyediakan mobil-mobil yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan para pelanggannya.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.