Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Masalah Mesin dan Kabel, Aston Martin Tarik 5 Ribuan Mobil

Last updated on 2 Januari, 2018

Aston Martin terpaksa melakukan penarikan ribuan mobil mewahnya karena masalah mesin dan kabel yang berdampak serius pada keselamatan penggunanya.

London, Autos.id – Merek mobil mewah asal Inggris, Aston Martin dikabarkan telah menarik kurang lebih 5.400 unit mobil secara terpisah karena masalah serius pada sirkuit kabel baterai dan masalah transmisi.

Leftlane, Kamis (28/12/2017) menyebutkan bahwa dari mobil yang 3.600 unit mobil yang dibangun dalam rentan 2009-2016, kurang lebih 3.493 unit mengalami gangguan terkait dengan masalah gangguan transmisi yang menyebabkan mobil kadang-kadang tak hidup. Model-model yang terkait dengan masalah ini juga merupakan model populer seperti Aston Martin DB9, DBS, Rapide, Virage, dan Vanquish.

Masalah kedua yakni sirkuit kabel baterai mobil yang melanda model Aston Martin DB9 dan DBS yang diproduksi tahun 2005 dan 2009. Masalah ini sangat serius karena korsleting kabel bisa berdampak pada kebakaran mobil.

“Leftlane, Kamis (28/12/2017) menyebutkan bahwa dari mobil yang 3.600 unit mobil yang dibangun dalam rentan 2009-2016, kurang lebih 3.493 unit mengalami gangguan terkait dengan masalah gangguan transmisi yang menyebabkan mobil kadang-kadang tak hidup. Model-model yang terkait dengan masalah ini juga merupakan model populer seperti Aston Martin DB9, DBS, Rapide, Virage, dan Vanquish”

Aston Martin Tarik Ribuan Mobil Mewah

Terkait masalah kabel, internal Aston Martin menanggapi bahwa masalah kabel merupakan hal yang tak dapat ditolerir sehingga mereka mengambil keputusan untuk menarik semua mobil yang berkaitan dengan masalah tersebut.

Menanggapi masalah serius pada mobil mewah ini, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) berharap Aston Martin selaku produsen segera melakukan perbaikan secara menyeluruh dan menjadikan pengalaman ini sebagai pelajaran dalam kegiatan produksi ke depan.

Masalah penarikan ribuan mobil ini cukup memberikan dampak besar bagi Aston Martin karena sebelumya mereka tidak pernah melakukakan penarikan dengan jumhah unit sebesar ini. Namun melalui kasus ini Aston Martin akan meyakinkan pelanggannya bahwa mereka selalu menjamin keselamatan konsumen dengan semua cara yang terbaik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Aston Martin sedang bersiap untuk merilis versi baru DBX-nya, yang dikatakan akan menjadi “SUV mewah paling kuat di dunia”. Dijadwalkan untuk diluncurkan pada 1...

Mobil

Last updated on 16 Desember, 2021 Bekerjasama dengan Mercedes-Benz, Aston Martin meluncurkan DBX Straight-Six khusus untuk pasar Tiongkok. Autos.id – Aston Martin DBX merupakan...

Mobil

Aston Martin mengkonfirmasi rincian awal hypercar baru yang akan diperkenalkan ke pasar dunia, termasuk Australia, pada tahun 2021 dengan nama sandi Project 003. Autos.id...

Balap

Red Bull dapat menargetkan kompetisi di Le Mans 24 Hours dengan hypercar berbasis Aston Martin Valkyrie, jika tidak melihat masa depan di F1 pasca-2020...