Berita Otomotif

Jonfis Fandy Resmi Mundur Dari PT Honda Prospect Motor

Setelah belasan tahun menjadi nakhoda HPM, Jonfis Fandy secara resmi telah mengajukan surat pengunduran dirinya dan disetujui oleh RPUS

Jakarta, Autos.id  –  Berdasarkan keterangan resmi dari PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada redaksi sore baru-baru ini, akhirnya menjawab sudah perihal kabar hangat dan mengejutkan yang selama ini beredar di kalangan jurnalis, penggiat otomotif, maupun industri otomotif. Keterangan resmi tersebut tentang perihal pemunduran diri dari Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam Anggaran Dasar Perusahaan, pengunduran diri tersebut telah mendapatkan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 6 Agustus 2019 dan telah membebaskan Fandy dari segala tugas dan tanggung jawabnya selaku Director in charge of Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology), terhitung sejak selesai dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 6 Agustus 2019. Pada Rapat Umum Pemegang Saham tersebut telah mengangkat anggota Direksi yang baru.

Sebagai informasi, Jonfis Fandy, tercatat sudah berkiprah di HPM sejak tahun 1993 atau sekitar 26 tahun lalu di Agen Pemegang Merek Honda mobil tersebut.  Selama eksistensinya di HPM, Jonfis yang kelahiran Binjai, Sumatera Utara ini selalu terlihat sabar dan taktis dalam menjawab setiap pertanyaan wartawan mengenai bisnis mobil Honda di Tanah Air.

Peralihan Tugas dan Tanggung Jawab

Bahkan dirinya juga pernah mendapat award “Automotive Man of The Year” dari sebuah majalah berlisensi internasional. Penghargaan ini diterimanya karena peran dan tangan dinginnya sukses membawa pabrikan Honda menduduki deretan posisi atas penjualan kendaraan penumpang di Tanah Air.

Selanjutnya, distribusi tugas dan tanggung jawab di area Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology) yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Jonfis Fandy, beralih ke Takayuki Uotani yang sebelumnya sebagai Director in charge of Business and Product Planning. Kini Uotani menjadi Director in charge Product Planning and Sales & Marketing.

Lalu Nobuyoshi Noda, yang sebelumnya Director in charge of Finance and Accounting menjadi Director in charge of Finance and Accounting and IT (Information Technology).

Sedangkan Yusak Billy, kini menjabat sebagai Director in charge of Business Innovation and Sales & Marketing. Untuk wilayah After Sales Services, Direksi juga mengangkat Deputy Director, Kenichi Tanaka yang bertanggung jawab pada area Customer First After Sales Operation.

Pihak HPM sendiri berharap. dengan perubahan anggota Direksi Perusahaan, dapat meningkatkan daya saing baik pasar domestik maupun internasional, dan selalu memberi pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top