Berita Otomotif

IIMS 2018 Ingin Jadi Pameran Otomotif Jaman Now

IIMS 2018

IIMS 2018 akan tersinkronisasi dengan tren digital yang saat ini sedang berkembang pesat. Beberapa aktifitas akan berkaitan dengan teknologi informasi.

Jakarta, Autos.id – Seiring berkembangnya teknologi informasi, menggiring hampir seluruh aktifitas kehidupan bersinggungan dengan dunia digital. Tren digital ini pun ditangkap oleh Dyandra Promosindo selaku penyelenggaraka Indonesia International Motor Show (IIMS).

Menghadapi IIMS 2018 yang akan dihelat 19-29 April tahun depan, Dyandra Promosindo telah menetapkan jika pameran otomotif tahunan ini akan memiliki sinkronisasi digital selama 11 hari pelaksanaan pameran.

“Menjadi pioner dalam konsep maupun teknologi, bukan tanpa risiko. Mengubah sesuatu yang sudah mapan, tentunya bisa menimbulkan kekisruhan. Tapi setelah melewati 20 tahun pelaksanaan motor show, kami dituntut untuk menjawab panggilan zaman,” sebut Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2018, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Autos.id

“Menjadi pioner dalam konsep maupun teknologi, bukan tanpa risiko. Mengubah sesuatu yang sudah mapan, tentunya bisa menimbulkan kekisruhan. Tapi setelah melewati 20 tahun pelaksanaan motor show, kami dituntut untuk menjawab panggilan zaman”

Dyandra janjikan acara lebih dasyat di IIMS 2018

Dengan tagline “Your Infinite Automotive Experience” Hendra menyebutkan jika pameran tahun depan akan menawarkan kepada semua pengunjung dan stakeholdersnya, sebuah pengalaman digital dan aktivitas yang menjadikan mereka sebagai objek, bukan semata subjek komersil.

Contohnya, laman situs Indonesianmotorshow kini berpenampilan baru yang tak hanya memudahkan pelanggan lokal, juga dari negara lain. Kemudian di website ini juga melayani pesanan tiket early bird, space pameran, souvenir dan bahkan transaksi e-commerce.

Tiketnya sendiri, tak lagi berwujud kertas, sesuai tuntutan jaman now, yakni sudah berupa e-voucher. Nah, e-voucher ini nantinya akan ditukar dengan wristband yg didukung system Near Field Communications (NFC) yang memungkinkan Dyandra mengetahui pergerakan konsumen. Terutama untuk feedback mana program acara yang disukai, dan mana yang perlu perbaikan.

“Selain itu untuk IIMS 2018, Kami membuat terobosan baru dengan bekerjasama dengan e-commerce mobil bekas. Jadi kalau ada pengunjung yang ingin trade-in mobil bekas dengan mobil baru yang ada di IIMS, bisa,” kata pria yang kerap disapa Kohen itu.

IIMS 2018

Selama 11 hari penyelenggaraan, IIMS tahun depan akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan total luasan 110.000 m2. Hall A dan Hall D masih diisi produsen kendaraan penumpang. Hall B akan memuat beberapa kendaraan penumpang lainnya serta PAHAMI Village. Hall C akan menampilkan kendaraan roda dua serta Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi).

Pada Outdoor Area secara keseluruhan akan dipenuhi oleh ragam acara pendukung IIMS 2018 seperti IIMS Superdrift, IIMS Test Drive & Ride, IIMS Main Stage yang akan menjadi pusat kegiatan pada Center Piece of Carni, serta IIMS for Children yang akan mensosialisasikan cara berkendara untuk anak-anak usia dini.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top