Berita Otomotif

Ford Patenkan Rak Sepeda pada Mobil

Rak Sepeda Ford

Ford patenkan desain rak sepeda retractable yang memungkinkan semua jenis mobil bisa dipakai untuk membawa sepeda ketika pelesir.

Amerika, Autos.id – Ford terus memberi terobosan dalam membangun mobilnya. Melihat banyaknya mobil sport yang memberi tambahan rak pada bagian tertentu untuk mengakomodir sepeda, maka Ford mengaplikasikan rak sepeda pada produknya.

Meski baru konsep dalam bentuk gambar, Ford langsung mematenkannya. Dalam produknya yang akan datang, Ford kemungkinan menambahkan rak sepeda yang dapat dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan. Dan dirakit lengkap dengan satu atau lebih rel geser.

“Gambar paten menunjukkan aplikasi tersebut digunakan pada Ford Mustang, yang akan ideal karena mobil sport cenderung memiliki keterbatasan dan sulit untuk mencari ruang untuk tambahan rak sepeda”

Ada beberapa jenis rak sepeda yang tersedia pada mobil dalam bentuk aftermarket. Beberapa diantaranya ada di atap, pintu dan tempat lainnya. Tapi Ford menganggap rakdi atap agak berisiko dan memiliki keterbatasan. Karena itu, kendaraan harus dilengkapi dengan roof rail atau hitch box untuk penyimpanan sepeda.

Rak Sepeda Ford

Ford berharap dengan beberapa rancangan yang ada, dapat memecahkan sistem pengangkut sepeda yang dapat ditarik dari beberapa bagian kendaraan sehingga tidak terlihat saat sepeda dibawa. Inovasi ini memungkinkan akses ke area bagasi atau belakang dari crossover atau SUV bahkan jika ada sepeda yang tersimpan di rak.

Rak Sepeda Ford

Gambar paten menunjukkan aplikasi tersebut digunakan pada Ford Mustang, yang akan ideal karena mobil sport cenderung memiliki keterbatasan dan sulit untuk mencari ruang untuk tambahan rak sepeda. Kita tunggu aplikasi nyata dari Ford untuk para penyuka sepeda.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top